FOLLOW US:


Melihat Edinson Cavani Sebagai Transfer Terbaik MU, Seperti Zlatan Ibrahimovic

17-10-2020 19:04

 | Asad Arifin

Melihat Edinson Cavani Sebagai Transfer Terbaik MU, Seperti Zlatan Ibrahimovic
Edinson Cavani, Uruguay © AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Diego Forlan, menilai transfer Edinson Cavani sudah sangat tepat. Bahkan, Forlan yakin bahwa Cavani bakal memberi dampak besar seperti Zlatan Ibrahimovic.

Edinson Cavani bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2020/2021 ini. Pemain 33 tahun datang dengan status free transfer pada Deadline Day atau tenggat bursa transfer.

Cavani punya rekam jejak istimewa di Palermo, Napoli, PSG, dan timnas Uruguay. Pemain dengan julukan El Matador itu bahkan tercatat sebagai top skor sepanjang masa PSG dengan 200 gol.

Akan tetapi, ada beberapa faktor yang membuatnya diragukan bakal sukses di United. Cavani kini sudah tidak lagi muda. Lalu, musim terakhirnya di PSG tidak berjalan mulus dan sering cedera.

1 dari 2

Edinson Cavani Bakal Sukses Seperti Ibrahimovic

Diego Forlan sama sekali tidak ragu dengan kemampuan Edinson Cavani. Sama seperti Zlatan Ibrahimovic yang datang pada usia tidak muda, Forlan yakin Cavani juga bakal meraih sukses.

"Saya tidak melihat ada penurunan dalam diri Cavani," buka Forlan dikutip dari talkSPORT.

"Saya pikir dia rekrutan terbaik untuk United, seperti halnya Zlatan Ibrahimovic.Dia tipe pemain seperti itu. Dia akan memimpin dengan memberi contoh, dengan cara dia berlatih dan cara dia bermain," katanya.

Ibrahimovic bergabung dengan United pada awal musim 2016/2017 lalu pada usia 34 tahun. Pada musim pertamanya, dia mampu mencetak 17 gol di Premier League dan memberikan dampak besar bagi Setan Merah.

"Cavani akan memberi pengaruh positif bagi para pemain muda," ucap Forlan.

2 dari 2

Mental Juara dari Edinson Cavani

Diego Forlan melihat kemampuan teknis bukan satu-satunya hal yang bisa diberikan Edinson Cavani untuk United. Mantan pemain Napoli itu juga punya pengalaman juara di PSG.

"Edinson Cavani adalah pemenang yang telah memenangkan banyak trofi, pencetak gol yang mencetak gol dari posisi mana pun, dia juga membantu permainan," kata Diego Forlan.

"Cavani pemain yang kuat dan fisiknya akan bagus untuk sepak bola Inggris. Dia cepat, dan punya motivasi yang besar," tutup mantan penyerang Atletico Madrid itu.

Sumber: talkSPORT