FOLLOW US:


Memprediksi Waktu Tercepat Liverpool Jadi Juara Premier League

17-01-2020 13:23

 | Yaumil Azis

Memprediksi Waktu Tercepat Liverpool Jadi Juara Premier League
Skuat Liverpool rayakan kemenangannya atas Leicester City di King Power Stadium. © AP Photo

Bola.net - Liverpool sedang duduk di puncak klasemen Premier League dan telah meninggalkan klub lainnya dengan jarak poin yang jauh. Lantas, kapan klub asuhan Jurgen Klopp itu bisa memastikan gelar di tangannya paling cepat?

Performa Liverpool pada musim ini telah membuat banyak orang terkesima. Sejauh ini, belum ada tim yang mampu membuat Mohamed Salah dkk bertekuk lutut usai wasit meniupkan peluit panjang.

Ya, mereka berhasil memenangkan 20 dari 21 pertandingan yang telah dilewati sampai sekarang. Satu-satunya hasil buruk yang klub berjuluk the Reds itu peroleh berasal dari laga kontra Manchester United.

Pertandingan yang dimaksud terjadi pada bulan Oktober lalu. Kala itu, Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor kacamata 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Prediksi Tercepat Liverpool Juara

Sekarang Liverpool sedang memuncaki klasemen dengan raihan 61 poin. Unggul 14 angka dari sang juara bertahan, Manchester City, yang menempati peringkat kedua.

Pertanyaannya bukan lagi apakah bisa Liverpool juara musim ini, tetapi kapan mereka juara. Goal International mencoba menerka kapan waktu paling cepat Liverpool merengkuh gelar Premier League.

Jika dihitung selepas kemenangannya atas Tottenham di pekan ke-22, maka Liverpool membutuhkan 35 poin untuk menjadi juara. Artinya, mereka harus memenangkan 12 pertandingan lagi.

Hitungan ini menggunakan asumsi bahwa Liverpool bisa memenangkan semua 12 laga tersebut (dan pesaingnya juga). Dengan demikian, maka Liverpool akan menjadi juara pada tanggal 11 April 2020 ini.

2 dari 2

Memecahkan Rekor Manchester United

Perlu diketahui juga bahwa pemegang rekor juara Premier League tercepat saat ini adalah Manchester United. Klub berjuluk the Red Devils itu pernah juara pada tanggal 14 April 2001 lalu, di mana mereka menyisakan lima laga.

Liverpool juga akan menyisakan lima pertandingan lagi kalau benar bisa juara pada tanggal 11 April nanti. Artinya, mereka menjuarai Premier League tiga hari lebih cepat dari rekor Manchester United.

Tentu saja, Liverpool bisa juara lebih cepat dari tanggal 11 April. Dengan syarat pesaing mereka seperti Manchester City, Leicester City, atau bahkan Chelsea kalah sementara the Reds terus meraih kemenangan.

(Goal International)