FOLLOW US:


Menakar Seberapa Besar Kemungkinan Chelsea Finis di 4 Besar Premier League

02-03-2021 07:00

 | Yaumil Azis

Menakar Seberapa Besar Kemungkinan Chelsea Finis di 4 Besar Premier League
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. © AP Photo

Bola.net - Hasil imbang yang diraih ketika bertemu Manchester United akhir pekan kemarin jelas tidak menguntungkan buat Chelsea. Harapan mereka menembus empat besar Premier Leaguedi pekan ini pun urung terwujud.

Tambahan satu poin membuat the Blues tertahan di posisi kelima. Kabar baiknya, jarak antara mereka dengan West Ham yang berada di peringkat keempat terpangkas menjadi sisa satu angka saja.

Jelas, itu mengecewakan. Tetapi Chelsea seharusnya tidak perlu merasa khawatir karena Premier League baru sampai pada awal paruh kedua musim 2020/21. Masih ada banyak pertandingan yang bisa dimainkan.

Apalagi harapan mereka sedang meninggi semenjak Thomas Tuchel menduduki kursi kepelatihan. Perlu diketahui bahwa pria asal Jerman itu telah membantu Chelsea melewati tujuh pertandingan tanpa kekalahan di Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bisa Finis di 4 Besar

Pada akhir pekan ini, Chelsea bakal bertandang ke markas Liverpool yang belakangan sedang babak belur dihantam oleh badai cedera. Ini merupakan salah satu tantangan terberat yang harus dihadapi oleh Tuchel di sisa musim 2020/21.

Setelahnya, lawan-lawan Chelsea di atas kertas masih bisa dikalahkan. Sehingga, bukan tidak mungkin kalau the Blues bakal menduduki empat besar, atau bahkan lebih baik, dalam beberapa pekan ke depan.

Banyak yang meyakini kalau Chelsea bakal finis di empat besar musim ini. Termasuk mantan pemainnya, Jimmy Floyd Hasselbaink, ketika berbicara dengan Sky Sports baru-baru ini.

"Saya lebih yakin bahwa Chelsea mampu melakukannya pada saat ini, mereka jarang kebobolan dan itu hal yang besar," ujar Hasselbaink.

2 dari 2

Lini Depan Tumpul? Bukan Masalah

Satu hal yang diperbaiki oleh Tuchel pada musim ini adalah lini pertahanan. Sejak melawan Wolverhampton pada akhir bulan Januari lalu, the Blues hanya kebobolan sebanyak dua kali saja dan meraih lima clean sheet sejauh ini.

Namun, perlu dicatat juga kalau ketajaman Chelsea telah menumpul sejak kehadiran Tuchel. Mereka tidak pernah membukukan lebih dari tiga gol sejauh ini. Hasselbaink sendiri tidak menganggap itu sebagai masalah besar.

"Mereka hanya perlu mencetak satu gol untuk memenangkan pertandingan, mereka juga tidak terlalu sering menghadapi serangan balik. Juga, mereka tidak kebobolan lewat bola mati jadi aspek itu juga pun bagus," tambahnya.

"Melawan Manchester United, mereka memiliki peluang terbaik dalam permainan dan saya masih yakin Chelsea bakal berada di empat besar," pungkasnya.

(Metro)