FOLLOW US:


Mencoba Meniru Sir Alex, Solskjaer Justru Dikecam

26-04-2019 14:30

 | Ole Gunnar Solskjaer

Mencoba Meniru Sir Alex, Solskjaer Justru Dikecam
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Paul Ince mengaku muak dengan pendekatan bersifat nostalgia yang dilakukan Ole Gunnar Solskjaer. Dia menegaskan bahwa MU harus mulai menatap masa depan dan melupakan sosok Sir Alex Ferguson.

Sir Alex sangat penting dalam pembentukan jati diri MU. Dialah yang membentuk MU jadi klub raksasa di dunia, dan karena itulah sejak kepergiannya, MU terpuruk begitu dalam.

Beberapa pelatih telah gagal meneruskan jejak Sir Alex, dan kini giliran Solskjaer yang mencoba. Uniknya, sejak pertama kali tiba di MU, Solskjaer mengaku bakal mencoba meniru Sir Alex.

Hal inilah yang tidak disukai Ince. Menurutnya, mencoba membentuk MU sama persis dengan era Sir Alex adalah kesalahan besar. Mengapa begitu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Masa Lalu!

Menurut Ince, Sir Alex Ferguson hanyalah masa lalu. MU. Tidak ada gunanya terus mengenang hasil kerja keras pelatih yang akrab dipanggil Fergie tersebut.

Kini, MU ditangani oleh Solskjaer. Sudah seharusnya MU bermain seperti timnya Solskjaer, bukan terus mencoba meniru MU-nya Fergie.

"Ole harus melupakan Sir Alex Ferguson - dialah yang jadi pelatih Mu saat ini. Kami sudah pernah mencoba pendekatan ini [meniru Ferguson]. Namun, itu semua masa lalu, kami harus beranjak ke depan," tegas Ince kepada Paddy Power via Goal.

"Segala penilaian 'Ole Legend' ini juga tidak penting - ya, dia mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 1999, kami memahami itu. Tapi sekarang dia bukan legenda, dia adalah pelatih MU."

2 dari 2

Fergie Way

Singkatnya, Ince tidak setuju jika Solskjaer terus meniru Sir Alex Ferguson. Ferguson memang telah banyak membantu MU, tetapi saat ini dia bukan pelatihnya. Pesan ini juga dia tegaskan pada semua fans MU.

"Tidak ada gunanya membantah bahwa Solskjaer mencoba melakukannya 'the Fergie Way'. Saya sangat memahami itu, dan saya yakin semua orang merasakannya. Ferguson bukan pelatih lagi, sederhana."

"Memang dia bakal membantu Ole jika dalam masalah, tetapi saya muak dan lelah mendengar itu. Solskjaer adalah pelatih yang sekarang, dia harus melupakan masa lalu dan menyadari bahwa Ferguson bukan lagi jadi pelatih," pungkasnya.