Menebak Kiprah Ralf Rangnick di Manchester United, Ini Prediksi Wayne Rooney

Yaumil Azis | 29 November 2021 00:52
Ralf Rangnick (c) AP Photo

Bola.net - Wayne Rooney sama sekali belum melupakan Manchester United. Ia masih mengikuti perkembangan mantan klubnya tersebut, dan bahkan mengetahui kalau kursi kepelatihannya akan mendaratkan sosok baru.

Seperti yang diketahui, Manchester United baru saja mendepak pelatihnya yakni Ole Gunnar Solskjaer. Mereka belum memilih sosok baru untuk menggantikannya dan memberikan jabatan pelatih utama kepada asisten Solskjaer, Michael Carrick.

Manchester United mencari pelatih interim untuk mengarungi musim 2021/22. Setelah musim berakhir, barulah manajemen klub mencari pelatih tetap. Isunya mereka berencana merekrut Mauricio Pochettino dari PSG untuk mengisi jabatan tersebut.

The Red Devils pun belakangan ini dikaitkan dengan beberapa nama untuk mengisi pos pelatih interim, seperti Steve Bruce, Ernesto Valverde, hingga Rudi Garcia. Tampaknya, mereka sudah menentukan pilihannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pekerjaan Berat Menanti

Sejak Sabtu (27/11/2021) kemarin, Manchester United intens dikabarkan akan mengumumkan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim untuk menyelesaikan musim 2021/22. Rangnick sendiri saat ini menjabat posisi di balik layar Lokomotiv Moscow.

Klub sedang berupaya menyelesaikan izin kerja agar Rangnick siap memimpin Cristiano Ronaldo dkk saat melawan Arsenal pekan depan. Kabar ini pun menyebar ke mana, hingga ke telinga Wayne Rooney selaku legenda klub.

Rooney menyumbang pendapat soal rencana klub merekrut Rangnick sebagai pelatih interim. "Saya pikir dia sudah jelas sangat dihormati dalam permainan ini, dan saya pikir dia punya pekerjaan berat yang menanti," katanya, dikutip Metro.co.uk.

"Maksud saya tidak dalam hal kemampuannya, dalam hal waktu enam bulan dan mencap cara bermain dan tekanannya kalau anda suka, dan bagaimana dia senang bekerja," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Rangnick Pasti Bisa

Prediksi Rooney cukup negatif dan terdengar menakutkan. Tapi pelatih Derby County tersebut percaya bahwa Rangnick mampu melewati berbagai macam rintangan di Manchester United karena sudah makan asam garam dalam dunia kepelatihan.

"Dia sangat berpengalaman. Saya yakin dia akan beradaptasi dengan para pemain yang ada dan mengembalikan stabilitas tim, tapi juga dengan pandangan mencoba memenangkan trofi," katanya menambahkan.

"Tim Manchester United itu lebih dari mampu memenangkan trofi musim ini, dan saya pikir mereka membuat penunjukan yang tepat untuk memberikan peluang terbaik kepada diri sendiri," pungkasnya.

Rangnick sendiri dikenal sebagai pencetus filosofi bermain 'gegenpressing' yang kini digunakan oleh beberapa pelatih ternama. Seperti Jurgen Klopp (Liverpool) dan Thomas Tuchel (Chelsea) yang juga diketahui sebagai 'murid' Rangnick.

(Metro.co.uk)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR