FOLLOW US:


Mengecewakan, Ini Alasan Sebenarnya Manchester United Membeli Fred

12-10-2019 23:30

 | Richard Andreas

Mengecewakan, Ini Alasan Sebenarnya Manchester United Membeli Fred
Fred © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Fred, masih tenggelam dalam situasi sulit sejak menginjakkan kaki di Old Trafford. Fred dianggap sebagai salah satu pembelian terburuk MU dalam beberapa tahun terakhir.

Musim panas 2018, fans MU sedikit bersemangat dengan kedatangan Fred. Di media sosial, ada banyak cuplikan penampilan impresif Fred semasa membela Shakhtar Donetsk, jelas fans MU optimistis.

Sayangnya, Fred yang asli justru jauh di bawah ekspektasi. Dia bahkan tidak benar-benar mendapatkan kepercayaan Jose Mourinho, dan kini situasi sulit itu berlanjut di bawah bimbingan Ole Gunnar Solskjaer. Fred hanya jadi pemain nomor sekian.

Lalu, apa alasan MU membeli pemain seperti Fred? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Diberi Kesempatan

Fred sebenarnya berulang kali mendapatkan kesempatan, teranyar ketika MU dikalahkan Newcastle 0-1. Namun, dia selalu mengecewakan, jauh di bawah ekspektasi, bahkan jebolan akademi MU masih lebih baik.

Kini, The Athletic membongkar alasan rahasia di balik pembelian Fred. Memang benar Mourinho yang membeli Fred, tapi pelatih asal Portugal itu ternyata tidak benar-benar menginginkannya.

Fred adalah target nomor sekian dalam daftar belanja Mou. Dia menyetujui transfer Fred karena cemas tidak bisa mendapatkan gelandang lain.

Jadi, daripada tidak membeli siapa pun, Mourinho mengizinkan klub menuntaskan transfer Fred. Jelas bukan kondisi ideal.

2 dari 2

Masih Berjuang

Kini, Fred masih berjuang menyelamatkan kariernya di Manchester United. Kesulitannya musim lalu masih ditoleransi, bagaimanapun dia perlu beradaptasi dengan kerasnya Premier League.

Namun, Fred mulai kehabisan waktu. Dia tidak bisa terus-menerus membuang kesempatan. Fred penah beberapa kali menunjukkan sekilas performa impresif, dia hanya perlu melakukannya lebih konsisten.

Juga, dia perlu meyakinkan Solskjaer dengan berlatih sekeras mungkin. Bagaimanapun, nasib Fred ada di tangan Solskjaer. Dia tidak bisa membuktikan diri jika tidak diberi kesempatan bermain.

Sumber: The Athletic