FOLLOW US:


Mengecewakan Lawan Atalanta, Sederet Pemain MU Ini Lebih Baik Diparkir Solskjaer di Derby Manchester

05-11-2021 20:04

 | Serafin Unus Pasi

Mengecewakan Lawan Atalanta, Sederet Pemain MU Ini Lebih Baik Diparkir Solskjaer di Derby Manchester
Para pemain Manchester United usai berjumpa Atalanta pada matchday keempat Grup F Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Manchester United ditunggu sebuah laga krusial besok. Setan Merah dijadwalkan akan menjamu Manchester City di pertandingan pekan ke-11 EPL.

Pertandingan yang digelar di Old Trafford ini adalah laga wajib menang bagi Manchester United. Ini dikarenakan United berada di peringkat lima klasemen sementara EPL dan mereka butuh tiga poin untuk kembali ke empat besar.

Kemenangan juga semakin jadi kewajiban karena Manchester United akan berhadapan dengan rival sekota mereka. Rivalitas besar antara kedua tim dalam 10 tahun terakhir membuat skuat MU ogah kalah di depan pendukung mereka sendiri.

Jelang pertandingan ini, United berhadapan dengan Atalanta di tengah pekan kemarin. Pada laga itu, United berhasil comeback dengan skor 2-2.

Di pertandingan itu ada beberapa pemain Manchester United yang tampil di bawah standard. Jadi sangat beresiko bagi Solskjaer untuk memainkan beberapa pemain itu melawan City.

Siapa saja pemain yang sebaiknya dicadangkan Solskjaer? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 7

Harry Maguire

Harry Maguire
Kapten Manchester United, Harry Maguire, saat timnya kalah dari Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Pemain pertama yang harus dipertimbangkan untuk dicadangkan oleh Solskjaer di Derby Manchester adalah Harry Maguire.

Kapten tim Setan Merah itu tampil sangat buruk di laga tersebut. Ia menjadi penyebab Duvan Zapata membobol gawang David De Gea di partai tersebut.

Sejak pulih dari cedera, Maguire memang kerap bermain buruk, jadi ada indikasi Solskjaer memaksakan sang bek untuk lekas bermain. Dengan performanya yang seperti itu, Solskjaer seharusnya mempertimbangkan mencadangkan Maguire di laga ini.

Namun Solskjaer dilematis untuk mencadangkan Maguire. Pasalnya Varane mengalami cedera, dan Victor Lindelof baru saja pulih dari cedera. Jadi Solskjaer serba salah jika mencadangkan sang bek.

2 dari 7

Marcus Rashford

Marcus Rashford
Marcus Rashford dan Fred merayakan gol ke gawang Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021/2022. © AP Photo

Pemain kedua yang harus dipertimbangkan Solskjaer untuk dicadangkan di Derby nanti adalah Marcus Rashford.

Di laga melawan Atalanta, Rashford pertama kalinya menjadi starter usai pulih dari cedera. Namun sang penyerang bisa dikatakan minim memberikan dampak berarti bagi lini serang MU.

Pada laga itu, Rashford terlihat masih kesulitan tampil klop dengan Cristiano Ronaldo. Jadi Solskjaer lebih baik memasangkan Edinson Cavani sebagai tandem Ronaldo ketimbang Rashford.

3 dari 7

Luke Shaw

Luke Shaw
Pemain Manchester United, Luke Shaw. © AP Photo

Pemain ketiga yang mungkin bisa dipertimbangkan Solskjaer untuk duduk di bangku cadangan adalah Luke Shaw.

Di musim lalu, Luke Shaw adalah salah satu pemain terbaik MU. Namun sejak musim 2021/22 digulirkan, sang bek jauh dari performa yang ia tunjukkan di musim lalu.

Melihat performa Shaw yang terus begitu-begitu saja, Solskjaer mungkin bisa menjajal Alex Telles untuk bermain di laga ini. Mengingat Telles punya daya eksplosif yang bagus, sehingga ia bisa memberi dampak yang besar dalam skema tiga bek yang mungkin dimainkan Solskjaer di laga ini.

4 dari 7

Nemanja Matic

Nemanja Matic
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic © AP Photo

Pemain berikutnya yang lebih baik dicadangkan Solskjaer melawan Manchester City nanti adalah Nemanja Matic.

Gelandang Serbia itu masuk sebagai pemain pengganti di laga ini. Namun Matic tidak memberikan dampak yang signifikan di laga itu.

Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, Matic berpotensi menjadi beban karena lini serang City diisi oleh penyerang-penyerang berkecepatan tinggi. Jadi ia lebih baik tidak dijadikan starter di laga ini.

5 dari 7

Scott McTominay

Pemain berikutnya yang tampil kurang oke saat melawan Atalanta adalah Scott McTominay.

McTominay pada laga di Bergamo itu kesulitan membongkar pertahanan La Dea yang rapat. Ia juga kerap membuat pelanggaran tidak penting yang membuatnya mendapatkan kartu kuning di laga itu.

McTominay harus bisa lebih disiplin jika ia ingin turun menghadapi Man City. Jika tidak ia bisa jadi titik lemah MU di laga nanti.

6 dari 7

Paul Pogba

Paul Pogba
Paul Pogba dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. © AP Photo

Pemain terakhir yang tampil mengecewakan melawan Atalanta kemarin adalah Paul Pogba.

Pogba bisa dikatakan menghilang di laga itu. Ia tidak bisa melepaskan umpan-umpan akuratnya di pertandingan tersebut, dan ia juga kerap kehilangan bola, dan bahkan ia membuat blunder yang nyaris membuat MU kebobolan.

Untungnya, Solskjaer dipastikan tidak bisa memainkan Pogba di laga ini. Karena sang gelandang masih menjalani suspensi akibat kartu merah yang ia dapatkan melawan Liverpool.

7 dari 7

Klasemen Premier League