Mental, Kerja Keras, dan Tampil 100 Persen: 3 Hal yang Bikin Bruno Fernandes Kagumi Ronaldo

Richard Andreas | 16 November 2020 11:30
Cristiano Ronaldo saat berlatih bersama timnas Portugal. (c) AP Photo

Bola.net - Bruno Fernandes tengah menjalani karier yang diimpikan banyak pesepak bola muda. Bruno kecil mengidolakan Cristiano Ronaldo, sang legenda Portugal, sekarang dia bisa bermain satu tim dengan idolanya.

Ya, saat ini Bruno adalah salah satu bagian penting skuad Portugal. Dia masih 26 tahun dan diminta meladeni sang idola, Ronaldo, yang sudah 35 tahun.

Tentu kesempatan ini luar biasa bagi Bruno. Di matanya Ronaldo adalah pemain terbaik yang punya segalanya, yang membuatnya kagum sejak masih anak-anak.

Apa kata Bruno? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Idolakan Ronaldo

Bruno masih sangat kecil ketika Ronaldo muda pertama kali memukau publik Portugal, dan sejak saat itulah dia memilih idola. Baginya Ronaldo adalah pemain sempurna untuk segala hal, khususnya mentalitas.

"Semua orang tahu Cristiano adalah pemain favorit saya. Saya kira saya menyukai segalanya. Ketika Cristiano mulai membela tim nasional, itu adalah ajang Euro di negara kami [Portugal], saat itu saya masih 9 tahun," buka Bruno kepada Sky Sports.

"Tahun itu dikenang semua orang sebab kami kalah di partai final di Portugal. Kami melihat dia menangis usai final, saat itu dia masih pemain muda yang baru mulai bersinar."

"Dan sejak saat itu, saya mulai mengamatinya terus," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Alasan idolakan Ronaldo

Biasanya pemain mengidolakan pemain lain yang bermain di posisi sama, tapi tidak untuk Bruno. Dia mengagumi Ronaldo bukan karena posisi, tapi karena mentalitas, kerja keras, dan dedikasi Ronaldo.

"Bukan karena dia bermain di posisi yang sama dengan saya, sebab memang bukan itu alasannya, tapi lebih karena cara kerjanya setiap hari, mentalitasnya," sambung Bruno.

"Dan kapasitasnya untuk memberikan 100 persen di setiap pertandingan di level tinggi. Bagi saya ini adalah motivasi, dorongan untuk Anda tampil lebih baik lagi."

3 dari 3 halaman

Terus berkembang

Kemudian, satu hal yang paling dikagumi Bruno adalah kemauan Ronaldo untuk terus berkembang, untuk terus mencapai level berikutnya. Dia tahu tidak banyak pemain yang bisa menjaga konsistensi seperti itu.

"Dia mencetak gol di setiap pertandingan, tapi setelah melewati pertandingan sebanyak itu pun dia masih mencoba berkembang, ingin lebih baik," lanjut Bruno.

"Mentalitas saya pun sedikit banyak datang dari pemahaman soal pemain seperti apa yang ingin Anda tuju," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR