FOLLOW US:


Menurut Mertesacker, Ozil Bisa Bermain Seperti Modric

07-05-2019 23:18

 | Per Mertesacker

Menurut Mertesacker, Ozil Bisa Bermain Seperti Modric
Mesut Ozil. © AFP

Bola.net - Eks bek Arsenal Per Mertesacker menyebut Mesut Ozil bisa saja bermain sepertiLuka Modric jika ia diberi kesempatan bermain lebih lama di Real Madrid.

Ozil gabung dengan Madrid pada tahun 2010. Ia hanya bermain di klub tersebut selama tiga tahun saja.

Pada tahun 2013, ia pindah ke Arsenal. Padahal sebenarnya di Madrid ia bermain bagus.

Di sana ia mampu menjadi pelayan yang sempurna bagi Cristiano Ronaldo. Sayangnya di Arsenal kemampuannya tak bisa ia tunjukkan dari pekan ke pekan.

Banyak fans dan pandit yang mengkritik etos kerjanya. Ia juga dicemooh karena kerap menghilang di laga-laga penting dan besar.

1 dari 2

Pembelaan Mertesacker


"Mesut menjadikan Arsenal tim yang lebih baik ketika ia dalam performa terbaik," kata Mertesacker kepada DAZN. "Dengan kekuatan ofensifnya, ia dapat meningkatkan setiap tim Eropa."

"Apa yang ia harus kerjakan adalah permainannya ketika tanpa bola. Tim-tim tingkat Eropa tahu persis bagaimana cara bertahan, di posisi mana mereka harus berada."

"Mesut secara ofensif, bagi saya, salah satu pemain top dan bisa membuat perbedaan dalam pertandingan," pujinya.

2 dari 2

Bisa Seperti Modric


Eks bek timnas Jerman ini menambahkan, Ozil sebenarnya bisa jadi sehebat Modric. Gelandang asal Kroasia ini sendiri dikenal sebagai sosok playmaker yang punya mobilitas tinggi.

"Baginya, itu akan bagus untuk bermain selama bertahun-tahun di sebuah klub - lebih dari hanya lima, enam tahun. Maka ia akan memiliki kesempatan untuk tumbuh memainkan peran Luka Modric," cetusnya.

"Tetapi bahkan seorang Modric berjuang untuk mempertahankan levelnya setelah menjalani tahun yang hebat. Itu akan menjadi tantangan besar bagi Mesut. Tetapi Ronaldo mungkin tetap bersama Real karena ia akan selalu mendapatkan assist terbaik [dari Ozil]," serunya.