FOLLOW US:


Mertesacker Anggap Piala FA Bukti Kemampuan Wenger

29-05-2017 14:30

 | Per Mertesacker

Mertesacker Anggap Piala FA Bukti Kemampuan Wenger
Arsene Wenger © AFC

Bola.net - Per Mertesacker percaya bahwa sukses Arsenal memenangkan Piala FA merupakan pesan tak langsung dari Arsene Wenger bahwa ia masih mampu memberikan prestasi di tim.

Arsenal menang 2-1 atas juara Premier League, Chelsea, di final yang berlangsung di Wembley pekan lalu. Diego Costa sempat membatalkan keunggulan Gunners via Alexis Sanchez, sebelum Aaron Ramsey mencetak gol kemenangan tim London Utara.

Mertesacker dimainkan selama 90 menit di laga tersebut, usai terakhir kali turun sebagai starter di April 2016 dan membayar lunas kepercayaan Wenger dengan penampilan apik.

Per Mertesacker

"Hal terpenting adalah dia percaya pada para pemainnya. Itulah yang terpenting sebagai manajer, mampu menantang pemain anda, namun juga percaya ketika mengirim mereka masuk lapangan," tutur Mertesacker di Express.

"Dia amat tenang dan selalu seperti itu ketika menghadapi situasi seperti ini. Saya harus memberinya kredit untuk ini, karena ada banyak orang mengatakan ia tak mampu lagi berprestasi, namun tim ini mampu melakukannya."

"Ini adalah jawaban yang tepat - meski ini bukan soal membalas kritik - dalam momen penting dan ketika pertaruhannya amat besar di laga final, ketika anda bisa bermain seperti ini, hal tersebut memberikan begitu banyak gambaran soal tim dan bagaimana kami berkembang di tengah tahun yang sulit."