FOLLOW US:


Mertesacker: Arsenal Seperti Main-main

08-01-2018 09:26

 | Per Mertesacker

Mertesacker: Arsenal Seperti Main-main
Per Mertesacker © ist

Bola.net - Kapten Arsenal, Per Mertesacker mengakui bahwa timnya gagal menampilkan performa terbaik usai disingkirkan Nottingham Forest di Piala FA dengan skor 2-4.

Arsenal kebobolan lebih dahulu pada menit ke-20 setelah Eric Lichaj membawa tuan rumah unggul. Namun tiga menit berselang Mertesacker mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, sebelum Lichaj kembali membawa Nottingham unggul lewat golnya pada menit ke-44 untuk menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Arsenal mencoba bangkit namun pada menit ke-64 kembali kebobolan lewat gol penalti Ben Brereton. Danny Welbeck sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-2 lewat golnya pada menit ke-79. Namun penalti dari Kieran Dowell pada menit ke-85 memastikan kemenangan tuan rumah.

"Ini sulit. Di babak pertama kami seperti hanya main-main. Kami tak bagus, terutama di sepertiga terakhir. Kami tak bisa menciptakan banyak peluang. Di babak kedua ada semangat dari kami, tapi dalam duelnya, anda bisa melihat lawan menandingi kami dan momentum kecil itu tak pernah benar-benar berubah," ujarnya.

Arsenal sendiri sudah tersingkir dari balapan untuk gelar Premier League musim ini, namun masih memiliki dua trofi untuk diperebutkan, yakni di Carabao Cup dan Europa League.

"Kami menginginkan trofi Piala FA. Rasanya seperti kami ingin mempertahankan ini, tapi anda tak bisa melihat bahwa kami benar-benar ingin mempertahankannya," tambahnya.

"Babak ini selalu yang tersulit. Anda menghadapi tim dari Championship dan anda perlu untuk siap, tapi untuk sebagian besar permainan hari ini, kami tak siap," tandasnya.