FOLLOW US:


Meski Berisiko, Ini Alasan Liverpool Harus Memulangkan Philippe Coutinho

17-07-2019 09:00

 | Richard Andreas

Meski Berisiko, Ini Alasan Liverpool Harus Memulangkan Philippe Coutinho
Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Liverpool diminta mengambil risiko dengan memulangkan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim panas ini. Meski Coutinho pernah melukai hati fans The Reds, kepulangannya hanya akan meningkatkan kekuatan tim.

Beberapa hari terakhir, agen Coutinho, Kia Joorabchian mengirimkan sinyal kuat perihal masa depan Coutinho. Dia menegaskan bahwa hanya ada Liverpool di hati penyerang Brasil itu.

Setelah 18 bulan di Camp Nou, Coutinho tampaknya mulai menyadari kesalahannya. Dia tidak benar-benar membuktikan diri, justru kehilangan dukungan fans Barcelona.

Kesulitan Coutinho ini tentu mengantarkan dia ke pintu keluar Barca. Hanya ada dua opsi terbaik sejauh ini: ditawarkan ke PSG sebagai bagian dari usaha transfer Neymar; atau pulang ke Liverpool.

Bagi Coutinho, pulang ke Liverpool mungkin sulit, tapi itu yang terbaik. Dia pernah jadi idola Anfield dan bisa membayar kesalahannya dengan penampilan apik dan beberapa gol serta assist.

Biar begitu, nasib Coutinho ada di tangan Liverpool. Jurgen Klopp berada dalam posisi yang lebih bagus pada situasi ini. Jika Klopp tidak menginginkannya, Liverpool tidak akan bergerak memulangkan Coutinho.

Di sisi lain, Klopp diminta mempertimbangkan kemampuan Coutinho dan perkembangan yang akan dia bawa untuk Liverpool. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Coutinho Ideal

Mantan pemain Liverpool yang kini jadi analis ESPN FC, Steve Nicol meminta Jurgen Klopp mempertimbangkan kepulangan Coutinho. Dia yakin Coutinho adalah kepingan terakhir yang bakal membentuk serangan Liverpool jadi sempurna.

"Ya. Saya sudah menyesali dan melayangkan komplain tentang kontrak baru [Divock] Origi karena level permainan Liverpool menurun ketika dia bermain. Pemain seperti Coutinho bakal sempurna," ujar Nicol.

"Situasi ideal untuk Liverpool adalah dengan memiliki empat penyerang - [Mohamed] Salah, [Roberto] Firmino, [Sadio] Mane, dan Coutinho. Lalu, anda bisa memilih tiga di antaranya," tandasnya.

Singkatnya, Nicol berharap fans Liverpool mau melupakan rasa sakit hati mereka, menerima Philippe Coutinho kembali, dan menyaksikan keajaiban yang bakal dia ciptakan bersama trio Salah-Mane-Firmino.