Meski Liverpool Gagal Juara Premier League, Jordan Henderson Tetap Bangga

Aga Deta | 23 Mei 2022 14:34
Kapten Liverpool Jordan Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson tetap bangga kepada para pemain The Reds meski gagal meraih juara Premier League musim ini.

Liverpool berjumpa Wolverhampton pada pekan terakhir Premier League di Anfield, Minggu (22/5/2022) malam WIB. The Reds menang dengan skor 3-1 atas tamunya.

Liverpool sempat tertinggal dari gol Pedro Neto pada menit ke-3. Namun, The Reds bisa membalikkan keadaan melalui Sadio Mane (24'), Mohamed Salah (84'), dan Andy Robertson (89').

Namun, kemenangan itu tidak cukup untuk membuat Liverpool meraih gelar Premier League. Sebab, Manchester City berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 di Etihad Stadium.

Liverpool pun harus puas menjadi runner-up Premier League 2021/22. Pasukan Jurgen Klopp terpaut satu angka dari Manchester City yang menjadi juara.

1 dari 4 halaman

Bangga

Meski gagal menjadi juara, Jordan Henderson sangat bangga dengan para pemain Liverpool. Menurutnya, semua pemain telah berjuang habis-habisan untuk meraih hasil terbaik musim ini.

“Sangat bangga dengan para pemain dan apa yang telah kami lakukan. Kami melakukan semua yang kami bisa hari ini, tapi sayangnya tidak cukup," kata Henderson kepada BBC.

"Saya selalu yakin kami akan menemukan gol yang kami butuhkan dan kami bisa melakukannya."

2 dari 4 halaman

Selamat kepada Man City

Henderson juga secara khusus mengucapkan selamat untuk Manchester City yang keluar sebagai juara.

"Selamat kepada City, tetapi fokuslah pada pertandingan besar melawan tim yang sangat bagus," ujar Henderson ketika berbicara kepada Sky Sports.

"Kami harus berada dalam kondisi terbaik kami jika ingin meraih trofi."

3 dari 4 halaman

Final Liga Champions

Setelah gagal meraih juara Premier League, perjuangan Liverpool pada musim ini belum berakhir. Sebab, mereka masih memiliki final Liga Champions melawan Real Madrid pada pekan depan.

“Para pemain telah memberikan segalanya sampai hari terakhir tetapi ini belum berakhir, kami masih memiliki pertandingan minggu depan," pungkas Henderson.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR