FOLLOW US:


Meski Mulai Moncer, MU Disebut Belum Kembali ke Masa Jaya

12-07-2020 07:40

 | Serafin Unus Pasi

Meski Mulai Moncer, MU Disebut Belum Kembali ke Masa Jaya
Manchester United ketika berjumpa Bournemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020, Sabtu (4/7/2020) malam WIB © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengomentari performa apik timnya belakangan ini. Solskjaer mengaku cukup puas dengan penampilan para anak asuhnya meski ia menilai MU sekarang belum kembali ke masa jaya mereka.

Penampilan tim berjuluk Setan Merah itu saat ini mengundang banyak decak kagum. Selain mereka menampilkan permainan yang atraktif, Setan Merah juga tercatat mampu meraih 17 laga tanpa kekalahan.

Banyak yang menilai bahwa MU yang sekarang sudah mulai mendekati tim mereka di masa lampau. Bahkan banyak yang menyebut bahwa MU seperti sudah kembali ke Era Sir Alex Ferguson.

Solskjaer tidak menampik bahwa timnya berpotensi mengulangi kejayaan mereka di masa lalu. "Jika kami bisa menjadi penantang yang serius untuk semua trofi juara, maka saya bisa bilang bahwa kami sudah seperti MU yang dulu," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Asah Mentalitas

Solskjaer pribadi menilai bahwa timnya masih dalam tahap perkembangan. Saat ini mereka tengah mencoba untuk membangun fondasi yang kuat agar MU bisa menjadi penantang gelar yang serius di musim depan.

"Saat ini kami tengah mengembangkan budaya tersebut di tim kami. Kami ingin terus melakukan segala sesuatu dengan benar, dan fokus di satu pertandingan ke pertandingan lain."

"Saat ini kami terus fokus di sesi latihan kami setiap harinya dan semoga saja kami bisa terus mendorong satu sama lain untuk menjadi lebih baik lagi. Setiap hari adalah sebuah kesempatan untuk membuat atau menghancurkan budaya yang kami bangun itu."

2 dari 3

Terus Kerja Keras

Solskjaer juga menegaskan bahwa saat ini timnya tidak mau memandang terlalu jauh ke depan. Ia ingin timnya terus fokus agar bisa memetik kemenangan hingga akhir musim nanti.

"Kami sering mengalami naik dan turun musim ini. Setelah meraih kemenangan hebat melawan Chelsea, kami mengalami kemunduran dan para pemain kami terjebak dalam situasi yang sulit."

"Saat ini kami harus tetap membumi dan kami kami terus bekerja keras. Kami tidak perlu menggubris pujian-pujian yang diberikan kepada kami sama halnya dengan kami tidak perlu mempedulikan kritikan-kritikan ketika kami tidak bermain dengan baik. Akhir musim sudah semakin mendekat jadi target kami sudah semakin mendekat pula." ujarnya.

3 dari 3

Laga Berikutnya

Manchester United akan beraksi di pertandingan pekan ke-35 EPL pada hari Selasa (14/7) dini hari nanti.

Setan Merah dijadwalkan akan menghadapi Southampton di Old Trafford.

(Manchester Evening News)