FOLLOW US:


Meulensteen: Solskjaer Telah Berevolusi

28-03-2019 19:15

 | Ole Gunnar Solskjaer

Meulensteen: Solskjaer Telah Berevolusi
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Eks asisten Sir Alex Ferguson yakni Rene Meulensteen menyebut Ole Gunnar Solskjaer telah berevolusi sejak pertama kali jadi manajer di tim cadangan Setan Merah.

Solskjaer pertama kali terjun ke dunia kepelatihan pada tahun 2008. Saat itu ia dipercaya menangani skuat cadangan Setan Merah.

Pada tahun 2011, ia pindah ke kampung halamannya. Ia dipercaya untuk menangani Molde. Ia pun meraih sukses di sana.

Hal itu membuatnya mendapat kepercayaan untuk menangani Cardiff City pada tahun 2014. Namun sayangnya ia gagal di klub Wales ini.

Solskjaer akhirnya balik ke Molde pada tahun 2015. Ia baru kembali ke Inggris saat diminta menangani United pada Desember 2018 kemarin. Dan kini ia dipastikan bertahan di Old Trafford hingga tahun 2022.

1 dari 2

Profesional yang Luar Biasa


Meulensteen mengenal Solskjaer dengan baik. Ia pernah menanganinya saat masih aktif bermain di MU.

Saat masih di MU Solskjaer memang berstatus sebagai 'Super-sub'. Namun demikian Meulensteen tetap menyebutnya sebagai pemain yang sangat profesional.

"Saya harus mengenal Ole dalam dua tahap, sebagai pemain lebih dahulu di tahap akhir kariernya. Ia adalah pemain pro yang luar biasa. Kata yang akan saya gunakan sangat teliti saat ia masih berstatus sebagai pemain," ujarnya pada Sky Sports.

"Ia selalu tahu apa pekerjaannya apakah saat ia jadi starter atau main dari bangku cadangan. Ia sangat pandai membaca permainan sehingga ketika ia harus masuk lapangan ia bisa mengubah permainan," pujinya.

2 dari 2

Evolusi


Meulensteen menambahkan bahwa Solskjaer sudah tertarik dengan dunia kepelatihan sebelum ia pensiun sebagai pemain bola. Ia akhirnya banyak membantunya saat Solskjaer dipercaya menangani tim cadangan Setan Merah.

Kini Solskjaer telah menunjukkan kehebatannya sebagai seorang manajer bersama MU. Meulensteen pun meyebut pria 46 tahun itu sudah berevolusi sejak terakhir bersamanya di Old Trafford.

"Setelah saya mengenalnya sedikit lebih banyak karena minat yang ia tunjukkan dalam latihan dan saya menghabiskan beberapa waktu bersamanya ketika ia memanajeri tim cadangan dan kami memiliki banyak obrolan tentang pembinaan, gaya bermain, taktik, pengembangan pemain," tuturnya.

"Saya pikir ia telah berevolusi. Semua orang mengingat Ole sebagai seseorang yang pendiam yang hanya menjalankan tugasnya," ujarnya.

"Saya tahu dengan jelas betapa berartinya hal itu bagi dirinya, ia menghabiskan waktu bertahun-tahun sebagai pemain dan beberapa musim sebagai pelatih tim cadangan sehingga klub ini sangat disayanginya."