FOLLOW US:


Eks Asisten Ferguson Ini Akui Solskjaer Pantas Jadi Manajer Permanen MU

28-03-2019 17:21

 | Ole Gunnar Solskjaer

Eks Asisten Ferguson Ini Akui Solskjaer Pantas Jadi Manajer Permanen MU
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Eks asisten Sir Alex Ferguson yakni Rene Meulensteen menyebut Ole Gunnar Solskjaer memang layak dipercaya jadi manajer permanen Manchester United karena ia paham DNA klub tersebut.

Teka-teki terkait masa depan Solskjaer akhirnya terjawab sudah. Ia dipastikan bertahan di Old Trafford musim depan.

Sebab, manajemen MU resmi mengangkatnya secara permanen pada Kamis (28/03). Pria asal Norwegia ini diberi kontrak selama tiga tahun.

Solskjaer sendiri sebelumnya memenangkan 10 dari 13 pertandingannya di Premier League sejak bulan Desember lalu. Ia kini membawa United bersaing meraih tiket finis di empat besar liga dan membantu Setan Merah menembus Perempat final Liga Champions.

1 dari 2

Kunci Sukses


Meulensteen mengatakan kunci keberhasilan Solskjaer adalah pemahamannya tentang klub. Hal itu bisa dimaklumi karena ia lama bermain di Old Trafford sebelumnya dan kerap mendapat ilmu dari Ferguson.

"Ole tahu klub. Ia tahu ukuran klub dan ia tidak terganggu olehnya," kata Meulensteen kepada Sky Sports News.

"Saya terkesan dengan Ole dalam konferensi pers. Ia tidak pernah membela diri, tidak pernah mencari alasan dan ia juga membahas hal-hal yang tidak ia sukai," tuturnya.

2 dari 2

Paham Ekspektasi Fans


Selain itu, pria asal Belanda ini menambahkan bahwa Solskjar juga sukses karena paham ekspektasi para fans terhadap manajer MU. Demikian juga dengan ekspektasi dari pihak klub.

"Tapi yang paling penting adalah ia tahu klub, ia tahu DNA klub tempat ia menjadi bagian. Ia tahu apa yang diharapkan dan ia tahu apa yang diharapkan para penggemar," tuturnya.

"Beberapa orang mungkin telah menggaruk-garuk kepala mereka ketika mereka membawa Ole sebagai manajer sementara tetapi saya pikir ia adalah orang yang paling tidak gugup dari semua karena ia melangkah ke lingkungan yang ia tahu dan itu jelas untuk dilihat oleh semua orang."