FOLLOW US:


Mikel Arteta Latih Arsenal? Mengapa Tidak?

29-11-2019 20:00

 | Serafin Unus Pasi

Mikel Arteta Latih Arsenal? Mengapa Tidak?
Mikel Arteta. © AP

Bola.net - Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas memberikan pandangan terkait peluang Mikel Arteta menangani The Gunners. Nicholas menilai bahwa eks gelandang Arsenal itu layak diberi kesempatan untuk menggantikan Unai Emery.

Arsenal saat ini resmi tanpa manajer tetap. Mereka baru saja menyudahi kerjasama dengan Unai Emery setelah sang manajer membuat Arsenal meraih tujuh laga tanpa kemenangan.

Berkat pemecatan Emery itu, ada banyak rumor terkait siapa manajer baru Arsenal. Salah satu nama yang sudah mencuat dalam dua musim terakhir adalah Mikel Arteta yang saat ini menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Nicholas sendiri cukup membuka diri agar Arteta kembali ke London Utara sebagai manajer. "Sekarang tergantung apakah manajemen Arsenal lebiuh menyukai manajer berpengalaman atau manajer muda?" buka Nicholas kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap eks Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3

Modal Apik

Nicholas menilai Arteta sangat layak dipertimbangkan menjadi manajer Arsenal mengingat ia sudah menjadi tangan kanan Pep Guardiola dalam tiga tahun terakhir.

"Saya rasa pelatih muda yang inovatif seperti Mikel Arteta menjadi opsi yang sangat bagus untuk tim ini."

"Dia sebenarnya nyaris mendapatkan pekerjaan ini sebelum Emery datang. Saya juga tahu bahwa Pep sudah mempersiapkannya menjadi seorang manajer selama di Manchester City."

2 dari 3

Jadi Opsi Apik

Nicholas percaya bahwa menunjuk Arteta menjadi manajer arsenal adalah sebuah perjudian yang cukup besar.

Namun ia rasa Arteta adalah perjudian yang bagus yang bisa dibuat oleh manajemen Arsenal.

"Ada perbedaan yang sangat besar saat menjadi seorang manajer dengan menjadi seorang asisten manajer, di mana keputusan anda akan membuat sebuah perbedaan yang besar. Saya sendiri lebih ingin melihat manajer muda yang ditunjuk menjadi manajer baru Arsenal." ia menandaskan.

3 dari 3

Buka Komunikasi

Beberapa waktu yang lalu, Arsenal diberitakan sudah membuka komunikasi dengan calon manajer mereka.

Mereka diberitakan menghubungi Massimiliano Allegri untuk menjadi pengganti Emery.

(Sky Sports)