Minim Belanja Pemain, Fans Liverpool Tak Perlu Panik

Aga Deta | 3 September 2021 09:29
Jurgen Klopp. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Pergerakan Liverpool di bursa transfer musim panas lalu tidak terlalu agresif. Meski begitu, legenda Liverpool John Barnes meminta fans The Reds untuk tidak khawatir.

Hingga penutupan bursa transfer, Liverpool cuma mendatangkan satu pemain baru. Dia adalah pemain belakang Ibrahima Konate yang direkrut dari RB Leipzig.

Pergerakan tenang Liverpool di bursa transfer musim ini tidak seperti yang dilakukan rival mereka di Premier League. Mereka berani menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan pemain baru.

Manchester City mengeluarkan lebih dari 100 juta euro untuk merekrut Jack Grealish dari Aston Villa. Sementara Chelsea memulangkan Romelu Lukaku dengan memecahkan rekor transfer klub.

Manchester United berhasil mendapatkan Jadon Sancho dan Raphael Varane. Selain itu, Setan Merah juga memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

1 dari 3 halaman

Tak Perlu Khawatir

Kendati Liverpool tidak terlalu aktif dalam bursa transfer musim panas 2021, Barnes meminta fans The Reds untuk tidak khawatir.

“Saya tidak khawatir tentang kurangnya pemain minggu lalu atau minggu sebelumnya dan saya tidak khawatir tentang itu sekarang," kata Barnes kepada BonusCodeBets.co.uk.

"Saya tidak tahu mengapa orang terus mengubah pendapat mereka tentang berbagai hal."

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Bersaing

Kendati tidak banyak menambah amunisi, Barnes menilai skuad Liverpool saat ini sudah cukup bagus untuk bersaing dalam perebutan gelar juara.

“Seperti yang saya katakan di awal musim, Liverpool memiliki lima rekrutan baru: Virgil van Dijk rekrutan baru, Konate rekrutan baru, Jota dan Thiago datang menjelang akhir musim lalu," lanjutnya.

"Mereka semua terintegrasi ke dalam tim - Konate adalah satu-satunya yang belum - jadi saya tidak khawatir sama sekali.

"Jika penggemar merasa Liverpool membutuhkan pemain untuk masuk, itu baik-baik saja. Tapi Jurgen Klopp sepertinya tidak berpikir mereka membutuhkan siapa pun dan saya rasa mereka tidak membutuhkan siapa pun. Skuad ini cukup bagus untuk bersaing."

3 dari 3 halaman

Tidak Butuh Pemain Baru

Liverpool mampu menyapu bersih tiga kemenangan di Premier League pada awal musim ini. Melihat performa tim asuhan Jurgen Klopp tersebut, Barnes menilai The Reds tidak membutuhkan pemain baru.

“Jika mereka mendapatkan cedera di posisi kunci – yang membuat mereka kesulitan musim lalu – mereka mampu menutupinya musim ini," sambungnya.

"Ini baru tiga pertandingan tetapi kami terlihat kuat. Sayangnya penggemar modern merasa bahwa solusi untuk memenangkan pertandingan adalah dengan menghabiskan uang dan merekrut pemain. Bukan itu situasinya.

"Jika Anda membutuhkan pemain baru, ya, tapi saya tidak berpikir mereka membutuhkan mereka dan begitu juga dengan Jurgen Klopp. Kita harus mempercayai klub dan mempercayai Klopp."

Sumber: Tribal Football

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR