FOLLOW US:


Persaingan Ketat, Emery: Empat Besar Sangat Sulit

30-03-2019 14:30

 | Unai Emery

Persaingan Ketat, Emery: Empat Besar Sangat Sulit
Arsenal © AFP

Bola.net - Bos Arsenal, Unai Emery meyakini balapan menuju klasemen akhir empat besar Premier League musim ini akan berjalan ketat. Dia percaya pada kemampuan The Gunners, tetapi di saat yang sama dia mengakui timnya harus tampil semaksimal mungkin untuk memenuhi target tersebut.

Misi utama Arsenal musim ini adalah kembali ke Liga Champions musim depan. Saat ini ada dua cara yang bisa ditempuh The Gunners: menembus empat besar, atau menjuarai Liga Europa. Keduanya tidak mudah.

Persaingan empat besar musim ini sangat ketat. Liverpool dan Manchester City sudah hampir memastikan peringkat pertama dan peringkat kedua, artinya hanya ada dua tempat tersisa yang diperebutkan oleh empat tim kuat: Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Chelsea.

Emery yakin setiap pertandingan di sisa musim ini akan sulit. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Arsenal Lebih Mudah

Di antara tim-tim tersebut, jadwal Arsenal terbilang mudah. Mereka tidak perlu lagi melawan salah satu tim The Big Six di sisa delapan pertandingan Premier League musim ini.

Jadwal tetaplah jadwal, Emery tidak setuju. Dia yakin setiap lawan akan menyulitkan. Arsenal harus menjaga fokus sampai laga terakhir.

"Setiap hari, setiap pertandingan bagi kami, bagi mereka [pesaing empat besar], bakal jadi sangat penting. Kami harus kompetitif, bermain secara konsisten dan mengakhiri musim pada posisi yang lebih baik di klasemen," buka Emery kepada Sky Sports.

"Sekarang setiap pertandingan sangatlah penting. Saya percaya pada kemampuan kami, tetapi saya tahu bahwa kami harus melakukan banyak hal untuk menembus empat besar."

2 dari 2

Terus Menang

Juga, Emery yakin tim-tim pesaing empat besar akan terus meraih kemenangan sampai akhir musim nanti. Artinya, balapan ini adalah soal menjaga fokus dan tidak melakukan kesalahan sendiri.

"Saya tahu Manchester United, Chelsea, dan Tottenham akan memenangkan banyak poin mulai dari laga ini sampai laga terakhir nanti."

"Saya memiliki rasa percaya yang besar pada para pemain kami, tetapi saya tahu ini akan sulit. Saya ingin menciptakan atmosfer [fantastis] di setiap pertandingan juga untuk membuktikan performa terbaik dengan gaya bermain kami, taktik kami," tandas dia.