FOLLOW US:


Mino Raiola Disebut Beri Pengaruh Buruk untuk Paul Pogba

16-09-2019 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Mino Raiola Disebut Beri Pengaruh Buruk untuk Paul Pogba
Mino Raiola © AFP

Bola.net - Legenda Manchester United, Gary Neville kembali memberikan pandangannya terkait situasi Paul Pogba. Neville menyebut bahwa sang gelandang mendapatkan pengaruh yang buruk dari sang agen, Mino Raiola.

Pada awal musim panas ini, Pogba mengeluarkan pernyataan yang kontroversial. Ia mengatakan ingin mencari tantangan baru setelah tiga musim membela Manchester United.

Pogba diyakini menjalin komunikasi dengan beberapa klub besar Eropa seperti PSG, Juventus dan Real Madrid. Namun sang pemain gagal pindah setelah tidak ada klub yang mampu membayar mahar transfernya.

Neville bisa menerima jika Pogba ingin pergi dari United, namun ia menuding hal itu dikarenakan pengaruh buruk sang agen. "Dia [Pogba] ingin pergi dan ia sudah mengatakan itu dengan jelas," ujar Neville kepada TV2.

Baca komentar lengkap mantan kapten MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Agen Buruk

Neville mengaku bahwa semua situasi ini terjadi karena Raiola terus memberikan pengaruh yang buruk bagi Pogba.

"Agennya merupakan sebuah aib dan ia sudah menjadi aib di seantero Eropa. Tim-tim manapun harus berhenti menjalin kerjasama dengannya, karena dia tidak memiliki nilai-nilai yang anda inginkan bagi klub anda."

"Menurut opini saya, Manchester United tidak perlu bernegosiasi dengan dia. Dia [Raiola] akan mencoba untuk mengatur transfer bagi pemainnya, dan ia ingin meraup keuntungan dari transfer tersebut. Begitulah modus kerjanya."

2 dari 3

Harus Move On

Neville mengakui bahwa kehilangan Pogba bakal berdampak besar bagi United. Namun ia menilai ini adalah langkah yang terbaik untuk timnya.

"Bagi Manchester United, situasi ini berdampak sangat besar. Dia [Pogba] adalah salah satu pemain terbaik dan juga paling terkenal di dunia, namun setiap minggu selalu ada masalah baru dengan dia."

"Dia selalu terlibat kontroversi dan saya rasa itu bukan sepenuhnya salahnya, namun itu tetap membuat dampak yang buruk bagi tim. Itulah mengapa Sir Alex Ferguson tidak pernah ragu mendepak pemain yang memberikan dampak buruk bagi timnya." ia menandaskan.

3 dari 3

Absen

Paul Pogba saat ini absen membela Manchester United saat mereka menang 1-0 atas Leicester City.

Ia mengalami cedera pada bagian engkelnya dan saat ini masih dalam proses penyembuhan.

(TV2)