FOLLOW US:


Mino Raiola, Tembok Penghalang Jalan Erling Haaland ke MU

26-11-2019 11:02

 | Asad Arifin

Mino Raiola, Tembok Penghalang Jalan Erling Haaland ke MU
Erling Braut Haaland. © AP Photo

Bola.net - Rencana Manchester United membeli Erling Braut Haaland sangat mungkin bakal pupus. Sebab, Erling Haaland kini berada di bawah naungan agen Mino Raiola yang punya hubungan buruk dengan United.

Erling Haaland membuat banyak klub papan atas Eropa membidiknya. Pemain milik klub FC Salzburg tersebut tampil sangat bagus, baik di pentas domestik [Bundesliga Austria] dan Liga Champions.

Erling Haaland untuk sementara menjadi top skor Liga Champions dengan tujuh gol. Pemain asal Norwegia tersebut unggul dari Robert Lewandowski yang baru mencetak enam gol. Dia juga unggul dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Gol-gol Erling Haaland dicetak ke gawang klub dengan reputasi bagus, bukan klub kaleng-kaleng. Erling Haaland empat kali membobol gawang Napoli, sekali ke gawang Liverpool dan hattrick ke gawang KRC Genk.

1 dari 2

Hubungan MU dan Mino Raiola yang Rumit

Seorang agen memegang peran penting di bursa transfer. Mino Raiola termasuk agen yang punya reputasi besar, seperti halnya Jorge Mendez. Mino Raiola punya klien besar seperti Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba.

Di masa lalu, tepatnya pada era Sir Alex Ferguson, Mino Raiola sempat masuk dalam 'daftar hitam' klub. Sir Alex enggan merekrut pemain yang berada di bawah kendali agensi Mino Raiola.

Namun, hubungan Mino Raiola dan United kemudian mencair pasa Sir Alex pensiun dari United. Klub tidak lagi melanjutkan blokade pemain Mino Raiola. Bahkan, United membeli Paul Pogba dan Ibrahimovic atas perantara Raiola.

Belakangan, hubungan United dan Mino Riola memburuk. Agen 52 tahun itu telah membuat United kesal. Mereka diyakini kecewa karena Raiola terus berupaya membawa Paul Pogba pindah klub sejak bursa transfer musim panas 2019 lalu.

2 dari 2

Erling Haaland Gagal ke MU?

Erling Haaland Gagal ke MU?
Mino Raiola © Ist

Beberapa waktu lalu, Alf-Inge Haaland disebut datang ke markas Manchester United. Alf adalah ayah Erling Haaland. Kedatangannya ke Carrington diyakini tidak lepas dari potensi anaknya pindah ke Old Trafford musim depan.

Namun, seperti dikutip dari The Athletic, kemungkinan Erling Haaland pindah ke United kini makin buram. United mempertimbangkan ulang membeli Erling Haaland karena reputasi Mino Raiola yang acap kali berseberangan dengan klub.

Erling Haaland sendiri diminati banyak klub papan atas Eropa. Selain United, ada Juventus dan Barcelona yang ingin membeli pemain 19 tahun. Belandangan, RB Leipzig juga masuk dalam daftar klub yang ingin membeli Erling Haaland.

Erling Haaland total sudah mencetak 23 gol dari 19 penampilan di semua kompetisi pada musim 2019/2020 ini.

Sumber: The Athletic