FOLLOW US:


Momen Terbaik Alisson Musim Lalu: Hajar Barcelona 4-0

05-09-2019 08:13

 | Ari Prayoga

Momen Terbaik Alisson Musim Lalu: Hajar Barcelona 4-0
Selebrasi pemain Liverpool usai lawan Barcelona. © AP Pho

Bola.net - Penjaga gawang andalan Liverpool, Alisson Becker menyebut keberhasilan timnya comeback atas Barcelona menjadi momen terbaiknya sepanjang musim lalu.

Dalam pertemuan di semifinal Liga Champions, Liverpool sejatinya berada dalam posisi sulit usai menyerah tiga gol tanpa balas dalam laga leg pertama di Camp Nou.

Tampil tanpa sejumlah pemain bintangnya, Liverpool justru tampil menggila dalam partai leg kedua di Anfield. The Reds menang 4-0 sekaligus melaju ke final untuk kemudian menjadi juara.

1 dari 2

Momen Pilihan Alisson

Alisson mengalami banyak momen menyenangkan sepanjang musim lalu. Namun kiper 26 tahun tersebut tetap memilih kemenangan atas Barcelona sebagai yang terbaik.

"Ada banyak momen dan sulit untuk hanya memilih satu. Mungkin comeback melawan Barcelona karena itu merupakan laga yang sangat sulit menghadapi salah satu tim terkuat di dunia," ujar Alisson kepada Marca.

Sementara untuk penyelamatan terbaik, Alisson memilih aksinya kala mementahkan peluang emas dari penyerang Napoli, Arkadiusz Milik yang berandil meloloskan Liverpool ke fase knock-out.

"Sulit untuk memilih satu, tapi saya rasa yang paling vital bagi saya adalah melawan Napoli di Anfield, menghadapi Milik, di menit-menit akhir laga terakhir fase grup Liga Champions," tuturnya.

2 dari 2

Target Musim Ini

Lebih lanjut, Alisson menegaskan bahwa ia dan timnya harus beranjak dari kesuksesan musim lalu dan kembali mengejar target di musim ini.

"Musim lalu spesial dan kami sangat menikmatinya, tapi tak ada waktu untuk berselebrasi di sepak bola. Kami sudah memulai musim baru dengan target lain dan kami harus mengejarnya," ucap Alisson.

"Kami akan berjuang meraih semua trofi, tapi ada tim kuat lainnya yang juga memiliki tujuan sama dengan Liverpool," tukasnya.

Alisson sendiri saat ini masih harus menepi untuk menjalani pemulihan cedera yang ia dapat dalam laga pekan perdana Premier League Agustus kemarin.

Sumber: Marca