FOLLOW US:


Moncer di Arsenal, Gabriel Martinelli Akui Pernah Disia-siakan Barcelona

08-02-2020 02:20

 | Ari Prayoga

Moncer di Arsenal, Gabriel Martinelli Akui Pernah Disia-siakan Barcelona
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli. © AP Photo

Bola.net - Bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli mengungkapkan bahwa dirinya sempat mendapat penolakan dari raksasa Spanyol, Barcelona.

Martinelli digaet Arsenal dari klub Brasil, Ituano pada musim panas lalu. Arsenal mengalahkan sejumlah klub untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut.

Secara luar biasa, Martinelli pun langsung menunjukkan performa impresif bersama tim utama Arsenal. Sejauh ini ia sudah tampil dalam 23 laga di semua kompetisi dengan menciptakan 10 gol dan dua assist.

1 dari 2

Pengakuan Martinelli

Sebelum bergabung dengan Arsenal, Martinelli sempat menjalani trial di Barcelona. Namun setelah itu, tak ada tawaran konkret yang datang dari klub Catalan tersebut.

"Beberapa saat sebelum Sao Paulo Cup saya berlatih selama beberapa hari di Barcelona. Saya berada di sana selama 15 hari," ungkap Martinelli kepada Marca.

"Barcelona mengundang saya untuk berlatih bersama mereka di La Masia tapi setelah itu mereka tak ingin melakukan apa pun dengan sayam mereka tak memberitahu apu pun pada saya," tambahnya.

"Saya kembali ke Ituano, saya bermain di Copinha [Sao Paulo Cup] dan kemudian saya datang ke Arsenal," tukasnya.

2 dari 2

Kenangan Bersama Ansu Fati

Lebih lanjut, Martinelli juga menceritakan kenangan berlatih bersama Ansu Fati, bocah jebolan La Masia yang kini mulai menembus tim utama Barcelona.

"Mereka semua sangat bagus, saya mengambil keuntungan sepenuhnya dan memberikan yang terbaik. Melihat mereka berlatih, mengetahui struktur klub, kotanya, itu adalah mimpi yang menjadi nyata," tutur Martinelli.

"Saya bahkan berlatih bersama Ansu Fati dan kami pun berteman. Dia banyak membantu saya dan sekarang bermain dengan tim utama. Dia adalah bocah yang layak mendapat segalanya yang kini terjadi padanya. Dia sangat rendah hati dan menyambut saya dengan sangat baik," tandasnya.

Sumber: Marca