FOLLOW US:


Mourinho Bicara Pergantian Kapten Man United

26-07-2017 09:00

 | Jose Mourinho

Mourinho Bicara Pergantian Kapten Man United
Wayne Rooney © Ist

Bola.net - Manchester United memutuskan untuk menjual kapten sekaligus pencetak gol terbanyak mereka; Wayne Rooney. United memulangkan Rooney kembali ke Everton dan kemudian membeli penyerang Everton; Romelu Lukaku dengan harga 75 juta pound.

Mourinho memuji peran Rooney selama di Manchester United. Bukan cuma penting di lapangan, tetapi Rooney juga menyebarkan pengaruh bagus bagi semua pemain United, setidaknya selama Mourinho melatih di sana.

"Wayne memberikan pengaruh positif di sini. Salah jika ada yang bilang kepergiannya membuat kami lebih kuat. Justru sebaliknya. Dia adalah sosok yang baik dan penting bagi kami. Kami akan menjalani periode baru tanpa sosok pemimpin seperti dia. Tapi ini juga memberi kesempatan kepada pemain lain untuk muncul menjadi pemimpin," terang Mourinho kepada BBC.

Sebagai pengganti Rooney, United menunjuk Michael Carrick sebagai kapten selanjutnya. Mourinho yakin Carrick akan mendapat dukungan penuh dari semua pemain United karena musim depan bisa jadi musim terakhir Carrick di Old Trafford.

"Jika mempertimbangkan bahwa musim depan akan menjadi yang terakhir bagi Carrick, saya yakin semua orang akan mendukungnya. Mereka semua harus mempersiapkan diri untuk itu." (bbc/hsw)