FOLLOW US:


Mourinho Ditemani Agen Lain Saat Sepakat Gabung Tottenham, Mana Jorge Mendes?

22-11-2019 13:44

 | Yaumil Azis

Mourinho Ditemani Agen Lain Saat Sepakat Gabung Tottenham, Mana Jorge Mendes?
Jose Mourinho © AP

Bola.net - Ada pemandangan yang aneh saat Jose Mourinho diperkenalkan sebagai pelatih Tottenham. Proses negosiasinya dengan klub Inggris itu tidak diwakilkan oleh sang agen, Jorge Mendes.

Mourinho resmi menjabat sebagai pelatih Tottenham Hotspur pada hari Rabu (20/11/2019) lalu. Ia diikat kontrak berdurasi tiga setengah tahun plus bayaran total senilai 52 juta pounds.

Ia ditunjuk sebagai pengganti Mauricio Pochettino yang dipecat beberapa jam sebelum pengangkatannya. Dengan segudang pengalamannya, ia diharapkan bisa membangkitkan kembali Tottenham yang sedang lesu musim ini.

Saat ini, Tottenham sedang menempati peringkat ke-14 di klasemen Premier League dengan raihan 14 poin. Untuk memperbaikinya, Mourinho wajib mengantarkan Harry Kane dkk menang atas West Ham United pada akhir pekan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kepindahan Mourinho Diurus Agen Lain

Namun ada satu yang aneh dalam proses negosiasi yang terjadi di antara Tottenham dan Mourinho. Ia tidak ditemani oleh sang agen, Jorge Mendes. Malah prosesnya diurus oleh agen terkenal lainnya bernama Pini Zahavi.

Mourinho sudah bekerja dengan Mendes sejak meninggalkan Porto pada tahun 2004 dulu. Mendes juga yang mengurusi kepindahannya ke Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, lalu kembali ke Chelsea, dan terakhir Manchester United.

Belum diketahui mengapa Mendes tidak terlihat saat Mourinho berurusan dengan perwakilan Tottenham. Namun ada beberapa indikasi yang mencurigakan di saat menjelang masa pemecatan Mourinho di Manchester United.

2 dari 2

Mourinho Ribut dengan Mendes?

Dilansir dari Daily Mail, Mourinho disebutkan kesal terhadap Mendes karena berkata bahwa manajemen Manchester United senang terhadap dirinya. Perkataan itu diklaim telah membuat Mourinho malu, sebab ia dipecat 11 hari kemudian.

"Saya tak punya urusan apapun dengan pernyataan itu," ujar Mourinho. "Itu adalah pernyataan dari Jorge; bukan pernyataan saya. Saya tidak tahu sama sekali dan tidak peduli," sambungnya.

Hubungan Mourinho dengan Mendes bisa saja memengaruhi proses pembelian Tottenham di bursa transfer nanti. Mendes sendiri dikenal cukup sering 'memaksakan' kliennya untuk bisa bergabung dengan salah satu klub.

Hal itu dicurigai pernah terjadi di dalam tubuh klub Spanyol, Valencia, yang membuat Marcelino Garcia Toral mangkat dari jabatannya sebagai pelatih. Banyak yang menduga pimpinan Valencia memiliki koneksi erat dengan Mendes.

(Daily Mail)