FOLLOW US:


Mourinho Punya Saran untuk Klopp Jika Ingin Juara Premier League

05-03-2019 23:00

 | Jose Mourinho

Mourinho Punya Saran untuk Klopp Jika Ingin Juara Premier League
Jose Mourinho © AP

Bola.net - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, punya satu saran yang bisa diterapkan oleh Jurgen Klopp jika ingin Liverpool menjadi juara Premier League. Katanya, pelatih asal Jerman tersebut harus jujur kepada para pemainnya.

Liverpool merupakan salah satu kandidat juara Premier League musim ini. Hingga sekarang, Mohamed Salah dkk baru merasakan satu kali kekalahan. Namun belakangan ini, performanya sedang menunjukkan penurunan.

Memang, lima pertandingan terakhir berhasil dilewati tanpa menelan kekalahan sama sekali. Namun fakta lainnya adalah The Reds hanya mampu meraih dua kemenangan saja. Catatan tersebut dianggap publik sebagai sebuah penurunan performa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Peluang Juara Belum Tertutup

Laga terakhir Liverpool, yakni melawan Everton, pada akhir pekan lalu berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Alhasil, posisinya di puncak klasemen pun berhasil dikudeta oleh Manchester City, dan kini tengah tertinggal satu poin dari skuat asuhan Josep Guardiola tersebut.

Dengan penurunan itu, publik pun semakin ragu bisa melihat The Reds bisa meraih gelar di akhir musim. Tapi tidak dengan Mourinho, yang meyakini bahwa peluang Liverpool untuk keluar sebagai juara Premier League belum tertutup rapat.

"Dia akan membuat apa yang juga kami percaya, bahwa Premier League masih terbuka. Belum sepenuhnya tertutup. City belum menjadi juara," tutur Mourinho kepada beIN Sports.

"Tapi ini bukan soal mencoba membuat mereka [pemain Liverpool] percaya akan hal itu. Ini tentang mencoba mempersiapkan mereka," lanjutnya.

2 dari 3

Jujur Kepada Para Pemain

Tapi, kata Mourinho, Liverpool saat ini tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Oleh karena itu, demi meningkatkan semangat moril anak asuhnya, pria asal Portugal itu menyarankan Klopp untuk terbuka dan berkata jujur kepada para pemain The Reds.

"Saya pikir cara terbaik untuk mempersiapkan diri adalah menjadi jujur sesekali. Bukan bermaksud untuk menjual mimpi," lanjutnya.

"Tapi lebih berkata 'kami tidak berada dalam momen terbaik saat ini'. Mereka tidak berada dalam momen terbaiknya. Salah pastinya akan mencetak gol dengan peluang-peluang itu," tandasnya.

Harapannya, dengan kejujuran, Liverpool bisa kembali menemukan performa terbaiknya saat bertemu Burnley hari Minggu (10/3) nanti. Laga tersebut merupakan kesempatan terbaik, sebab The Reds akan tampil di markas kebanggaannya, Anfield.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman memberikan saran untuk Timnas U-22 setelah juara di Piala AFF 2019.