FOLLOW US:


Tidak Betah di Madrid, Isco Tinggal Pilih MU atau Liverpool

05-03-2019 13:30
Tidak Betah di Madrid, Isco Tinggal Pilih MU atau Liverpool
Isco. © AP

Bola.net - Situasi Isco di Real Madrid kian tidak kondusif. Dia lebih sering duduk di bangku cadangan karena tidak masuk dalam rencana pelatih. Hal ini menyebabkan rumor kepindahannya tidak lagi bisa dihentikan.

Dia hanya mencetak satu gol di La Liga musim ini. Isco bahkan hanya lima kali tampil sebagai starting line-up Los Blancos musim ini. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Bos Madrid, Santiago Solari sebenarnya sudah diserang banyak kritik terkait perlakuannya terhadap Isco, tapi Solari bergeming. Dia berdalih Isco dicadangkan karena itulah yang terbaik untuk Madrid.

Bagaimanapun, sikap Solari sudah memicu isu ketidaknyamanan Isco di Madrid. Kabarnya ada beberapa klub yang sudah melayangkan tawaran untuk Isco, Manchester United dan Liverpool jadi yang paling depan.

Mengutip Sportskeeda, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Bila ke Liverpool

Solari sudah membuktikan bahwa dia bukan penggemar Isco. Alhasil, banyak klub besar yang memanfaatkan situasi Isco ini. Dua klub Premier League, MU dan Liverpool dikabarkan siap mendatangkan Isco musim depan.

Liverpool cukup produktif mencetak gol dalam dua musim terakhir. Tiro penyerang mereka: Salah-Mane-Firmino merupakan salah satu trisula paling mematikan saat ini.

Kendati demikian, skuat Liverpool memiliki lubang besar dalam posisi attacking midfielder. Sejak kepergian Philippe Coutinho, belum ada pemain lain yang bisa mengisi peran tersebut.

Di situlah Isco berperan. Dia bisa mengisi peran Coutinho dan langsung jadi pemain inti. Namun, masalahnya Jurgen Klopp tampaknya bukan pelatih yang doyan bermain di tengah.

2 dari 3

Bila ke MU

MU jadi kandidat lainnya. Saat ini, di bawah Ole Gunnar Solskjaer, ada nama Paul Pogba di posisi itu. Dia bermain lebih menyerang dan terlibat dalam beberapa gol MU.

Sekiranya MU melepaskan Alexis Sanchez akhir musim nanti, kedatangan Isco ke Old Trafford akan semakin masuk akal. Dia bisa bermain di beberapa posisi meski yang terbaik adalah di tengah.

Sayangnya, MU punya catatan buruk dengan pembelian pemain-pemain hebat dalam beberapa tahun terakhir. Juga ada beberapa pemain akademi MU yang mulai mendapatkan menit bermain di tim utama, Isco mungkin harus menghadapi masalah yang sama seperti di Madrid.

Melihat situasi saat ini, Liverpool tampaknya masih lebih cocok untuk Isco.

3 dari 3

Berita Video

Berita video jadwal Liga Champions 2018-2019 leg-2. Manchester United bertandang ke markas PSG di Parc Des Princes, Paris, Kamis (7/3/2018).