FOLLOW US:


Mourinho: Saya Yang Bawa Mo Salah ke Chelsea

27-04-2018 04:59

 | Jose Mourinho

Mourinho: Saya Yang Bawa Mo Salah ke Chelsea
© AFP

Bola.net - Jose Mourinho tak mau disalahkan atas penjualan Mohamed Salah saat masih menangani Chelsea. Seiring semakin moncernya performa Salah, kiprah Salah selama di Chelsea kembali menjadi sorotan.

Salah menjadi rebutan Chelsea dan Liverpool pada 2013 dan akhirnya bergabung ke Chelsea pada Januari 2014. Selama setahun di Chelsea, ia dilatih oleh Mourinho, tapi kinerjanya dinilai kurang bagus sehingga ia dipinjamkan ke Fiorentina dan kemudian AS Roma.

Mourinho merasa merasa dirinya lah yang patut dipuji karena membawa Salah ke Chelsea. Tapi kemudian Salah terbukti sebagai pemain yang belum siap untuk bertarung di Premier League.

"Saya yang membeli Salah, bukan sebaliknya. Saya adalah orang yang membeli Salah di Chelsea. Saya yang bilang kepada Chelsea untuk membeli Salah. Saya yang berwenang saat Salah datang ke Chelsea. Tapi dia datang sebagai anak muda. Secara fisik dia belum siap, secara mental dia juga belum siap. Dia seperti tersesat dalam aspek sosial dan budaya. Semuanya menjadi berat baginya," cetus Mourinho kepada ESPN.

Salah bergabung dengan Roma pada Agustus 2015 dengan status pinjaman sebelum kemudian bergabung secara permanen. Musim panas lalu ia kembali ke Inggris untuk memperkuat Liverpool dan kinerjanya sangat bagus sepanjang musim ini.