FOLLOW US:


Mourinho Tak Kuasa Cegah Kepulangan Rooney ke Everton

09-07-2017 19:50

 | Jose Mourinho

Mourinho Tak Kuasa Cegah Kepulangan Rooney ke Everton
Jose Mourinho © ist

Bola.net - Jose Mourinho mengaku dirinya tidak kuasa untuk mencegah niatan Wayne Rooney untuk kembali ke klub lamanya Everton pada musim panas ini.

Masa depan Rooney memang suram setelah Mourinho datang ke Manchester United. Menit bermainnya terpotong drastis dan ia lebih banyak mendekam di bangku cadangan.

Rooney sempat disebut akan pindah ke Tiongkok pada Januari lalu. Musim panas ini pun ia sempat disebut akan pindah, meski belakangan ia disebut akan memilih bertahan demi mendapat bonus yang besar dari Setan Merah.

Tapi pada akhirnya, teka-teki soal masa depannya terjawab. Rooney dipastikan pulang ke klub lamanya, Everton. Ia akan kembali ke Goodison Park setelah 13 tahun lalu dipinang oleh MU.

Setelah transfernya diresmikan, Mourinho mengaku bahwa ia tidak bisa menghalangi niatan Rooney kembali ke Everton. Ia pun mendoakannya agar sukses di tim asuhan Ronald Koeman tersebut.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya telah lama menjadi pengagum Wayne, ia telah menjadi seorang model profesional di sepanjang masa di klub dan akan tetap berada di buku sejarah selama bertahun-tahun yang akan datang," ujar Mourinho di situs resmi United.

"Tidaklah mudah untuk melihat pemain hebat tak banyak mendapat kesempatan main seperti yang ia inginkan dan saya tidak dapat menghalangi jalannya saat ia meminta untuk kembali ke Everton. Pengalaman, fokus dan tekadnya akan dirindukan dan saya mendoakannya sukses di masa depan," tegas The Special One.