FOLLOW US:


Moyes Sengaja Pasang Kagawa di Posisi Yang 'Salah'

29-09-2013 11:08

 | Shinji Kagawa

Moyes Sengaja Pasang Kagawa di Posisi Yang 'Salah'
Kagawa dipasang di sisi kiri. © AFP
Bola.netBola.net - Masa depan Shinji Kagawa di Manchester United terus menjadi bahan spekulasi. Pemain asal Jepang itu tak mendapat banyak kesempatan bermain seperti yang diharapkannya ketika United berada di bawah asuhan David Moyes.

Spekulasi tersebut kian deras setelah Moyes menarik keluar Kagawa pada pergantian babak dalam laga melawan West Brom. Moyes tak mau memberi penjelasan mengenai pergantian itu.

Moyes kemudian mengaku bahwa ia sengaja memasang Kagawa di sisi kiri meski tahu posisi terbaik Kagawa adalah di belakang penyerang. Moyes beralasan bahwa persaingan di United sangat ketat dan Kagawa juga bermain di sisi kiri bersama timnas Jepang.

"Saya hanya ingin membuat pergantian saja. Kami ingin membuat Shinji merasa mendapat kesempatan menunjukkan kebolehannya. Posisi terbaiknya jelas adalah di posisi nomor 10, d belakang striker utama. Tapi dia terbiasa bermain di posisi kiri bersama timnas Jepang. Kompetisi internal United sangat ketat dan kami ingin semua pemain meningkatkan performanya," jelas Moyes.

Para pendukung Dortmund sudah menggagas gerakan Free Shinji, sebuah kampanye untuk menyelamatkan Kagawa dan mengembalikannya ke Dortmund.

Kalah, Moyes Kini Ragukan Peluang United di Liga Champions

Moyes Akui WBA Memang Layak Kalahkan United

Review: West Brom Beri Moyes Aib di Old Trafford