FOLLOW US:


MU Harus Berbenah Atau Bakal Sulit Gandeng Sponsor dan Pikat Pemain Bintang

26-04-2019 19:50

 | Ole Gunnar Solskjaer

MU Harus Berbenah Atau Bakal Sulit Gandeng Sponsor dan Pikat Pemain Bintang
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Eks bek Manchester United Paul Parker mengatakan semua pihak di klub Setan Merah wajib berbenah karena jika tidak mereka akan kesulitan mendapat sponsor serta tak bisa menarik pemain bintang.

Setan Merah belum benar-benar bisa bangkit setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson. Mereka nyaris berhasil di era Jose Mourinho namun pada akhirnya performa Setan Meran menurun lagi.

Hadirnya Ole Gunnar Solskjaer sempat memberikan kesan bahwa kali ini mereka akan benar-benar bangkit. Namun sekarang itu tampak sebagai sebuah ilusi saja.

Sejak Solskjaer diangkat menjadi manajer permanen, performa United menurun drastis. Sejumlah kekalahan mereka derita hingga akhirnya mereka terdepak dari Liga Champions dan mungkin saja gagal mendapat tiket masuk ke Liga Champions musim depan.

1 dari 2

Tertinggal Jauh


Parker menambahkan United saat ini sebenarnya tertinggal begitu jauh dari rival sekotanya, Manchester City. Oleh karena itulah ia meminta MU agar segera berbenah.

Sebab jika tidak akibatnya bisa fatal. Mereka tak cuma bisa gagal menarik sponsor, utamanya yang kelas kakap, namun juga bisa membuat para pemain bintang tak berminat bermain di Old Trafford.

“Piala FA, Piala Liga, dan kemenangan Piala Eropa adalah prestasi, tetapi alih-alih menutupi celah-celah itu, mereka tampaknya hanya memplester bagian atasnya saja sehingga orang-orang belum menyadari betapa jauh United telah tertinggal di belakang Manchester City," cetusnya pada Eurosport.

“Hirarki United telah kehilangan fokus dan itu bisa berlangsung begitu lama. Mereka terus berbicara tentang kemitraan tempat tidur, kemitraan ban, dan penawaran sponsor lainnya. Tetapi perusahaan-perusahaan tidak akan mau dikaitkan dengan klub jika mereka terus kalah," serunya.

"Ketenaran klub adalah pedang bermata dua. Saat Anda sedih, pers dan publik akan terus fokus pada kekurangan Anda, yang tidak akan menarik siapa pun ke klub," ujar Parker.

2 dari 2

Ragukan Solskjaer


Sementara itu eks pemain MU lainnya yakni Paul Ince meraguka kapasitas seorang Solskjaer. Ia merasa kelas manajer asal Norwegia itu masih di bawah Josep Guardiola atau Jurgen Klopp dan hal ini akan membuat para pemain top ragu hijrah ke Old Trafford.

"Saya sudah pernah mengatakan ini sebelumnya bahwa ketika MU menjadikan dirinya sebagai pelatih permanen, mereka harus tetap percaya padanya. Saya ingin ia sukses, tetapi saya kira ia belum mampu memikul beban ini."

"Ini merupakan pekerjaan pembangunan kembali yang sangat besar, dan akankah pemain-pemain top mau bergabung dengan MU untuk bermain di bawah dirinya? Saya tidak yakin. Ia berbeda dari nama-nama besar seperti Pep Guardiola atau Jurgen Klopp," lanjut Ince.