FOLLOW US:


MU Kehilangan Alexis Sanchez Hingga Dua Bulan

05-03-2019 05:50
MU Kehilangan Alexis Sanchez Hingga Dua Bulan
Alexis Sanchez © AFP

Bola.net - Manchester United mendapat ujian berat di sepertiga akhir musim ini setelah mereka harus kehilangan bomber Alexis Sanchez yang mengalami cedera ligamen.

Sanchez mengalami cedera di lutut kanannya setelah mendapat tekel dari bek Southampton, Jan Bednarek dalam laga di Old Trafford akhir pekan kemarin.

Sanchez pun ditarik keluar dan digantikan dengan Diogo Dalot pada awal babak kedua. Cedera yang dialami Sanchez tersebut tentu saja merupakan pukulan telak buat Setan Merah.

1 dari 3

Pernyataan Dokter Timnas Chile

Hingga kini pihak dokter tim United belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai pemulihan cedera Sanchez. Namun klaim justru datang lebih dulu dari dokter tim nasional Chile, Pedro Onate.

Kepada El Mercurio, Onate menyebut bahwa Sanchez mengalami cedera distensi ligamen medial di lutut kanannya. Onate menyebut Sanchez bisa absen hingga enam sampai delapan pekan.

Jika memang benar demikian, maka Sanchez kemungkinan hanya akan bisa tampil dalam dua laga terakhir di Premier League musim ini, yakni melawan Huddersfield dan Cardiff City. Hal berbeda bisa terjadi jika United sukses melaju jauh di ajang Piala FA atau Liga Champions.

2 dari 3

Siap Tampil di Copa America

Meski demikian, Onate mencoba meyakinkan bahwa Sanchez tetap akan bisa memperkuat Chile di pentas Copa America 2019 yang bakal digelar di Brasil mulai pertengahan Juni mendatang.

"Tak akan ada masalah baginya untuk bisa tampil di Copa, karena dia akan absen antara enam dan delapan pekan. Alexis mungkin bisa kembali bermain lagi sebelum itu. Ditambah, masih ada banyak waktu sampai Copa America bergulir," tutur Onate.

"Distensi di ligamen medial memang menjadi cedera yang mengecewakan, tapi tak terlalu meresahkan," tukasnya.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video gol spektakuler yang dicetak oleh Omar Al Somah di Liga Arab Saudi seperti yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo.