FOLLOW US:


MU Kumat Lagi, Ole Gunnar Solskjaer Masih Aman dari Pemecatan

02-12-2019 19:20

 | Serafin Unus Pasi

MU Kumat Lagi, Ole Gunnar Solskjaer Masih Aman dari Pemecatan
Ole Gunnar Solskjaer © AP Photo

Bola.net - Rumor pemecatan Ole Gunnar Solskjaer nampaknya masih belum akan terjadi dalam waktu dekat. Direksi Manchester United diberitakan belum berencana memecat sang pelatih dalam waktu dekat ini.

Sejak awal musim kemarin, sudah ada sejumlah suara sumbang yang meminta Solskjaer mundur dari jabatannya. Hal ini dikarenakan sang pelatih gagal menstabilkan performa MU sehingga mereka meraih banyak hasil yang kurang maksimal.

Rumor tersebut sempat mereda setelah MU meraih banyak hasil positif di bulan November kemarin. Namun dua minggu terakhir, rumor pemecatan Solskjaer kembali menyeruak setelah MU gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir mereka.

Meski performa MU kembali memburuk, namun Solskajer diyakini tidak akan dipecat dalam waktu dekat. "Kabar pemecatan itu tidak akan terjadi untuk beberapa waktu ke depan," tulis Daniel Taylor kepada The Athletics.

Baca informasi dari pakar sepakbola Inggris itu di bawah ini.

1 dari 3

Masih Percaya

Taylor menyebut bahwa manajemen MU masih percaya penuh terhadap Solskjaer. Untuk itu mereka tidak berencana untuk memecat sang pelatih dalam waktu dekat.

"Orang-orang di atas [Manajemen MU] tidak memiliki rencana untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer."

"Mereka bahkan tidak mau mmbayangkan peluang untuk menunjuk seseorang yang mungkin lebih kompeten untuk pekerjaan ini."

2 dari 3

Tidak Tergoda Pochettino

Taylor juga mengungkapkan bahwa status Mauricio Pochettino yang tidak memiliki klub sama sekali tidak membuat Manajemen MU tergoda.

Mereka diberitakan akan tetap menaruh kepercayaan terhadap Solskjaer meski hasil yang mereka dapatkan belakangan ini kurang maksimal.

"Semua orang tahu bahwa Ed Woodward dan koleganya di Direksi United tidak memiliki niatan untuk mencopot Solskjaer, meski Pochettino saat ini tengah mencari klub baru." ia menandaskan.

3 dari 3

Pekan Sulit

Manchester United sendiri akan mendapatkan pekan yang sangat sulit.

Mereka dijadwalkan menghadapi Tottenham lalu menghadapi Manchester City dalam tujuh hari ke depan.

(The Athletic)