FOLLOW US:


MU Ternyata Sudah Pantau Hirving Lozano Sejak Tahun 2016

28-03-2019 09:51
MU Ternyata Sudah Pantau Hirving Lozano Sejak Tahun 2016
Hirving Lozano © AFP

Bola.net - Salah satu rumor panas terkait transfer pemain yang kini berkembang adalah minat Manchester United pada Hirving Lozano. Sebuah sumber menyebut jika United sudah memantau Lozano sejak tahun 2016 lalu.

Lozano menunjukan performa yang bagus bersama PSV pada musim 2017/18 lalu. Dia mampu mencetak 17 gol pada musim pertama di Eropa. Lozano kemudian juga tampil apik bersama Meksiko di Piala Dunia 2018.

Tak hanya sensasi satu musim. Lozano mampu menunjukan kelasnya pada musim 2018/19 di PSV. Sejauh ini, pemain 23 tahun tersebut telah mencetak 15 gol untuk PSV di pentas Eredivisie.

Benarkah United sudah lama memantau bakat Lozano? Temukan jawabannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Sudah Pantau Sejak di Pachuca

Hirving Lozano sudah menunjukkan bakal besarnya sejak promosi ke tim utama Pachuca pada tahun 2013. Lozano lantas memikat banyak pemandu bakat saat tampil apik bersama Pachuca pada musim 2015/16 lalu. Dia mencetak 12 gol dalam satu musim.

Direktur Olahraga Pachuca, Marco Garces, menyebut jika mulai saat itu adalah banyak klub Eropa yang ingin meminang Lozano. Salah satu klub, menurut Marco, adalah United. Tapi, Lozano memilih ke PSV.

"Klub mana yang akan dibela oleh Lozano selanjutnya? Saya hanya bisa bercerita tentang Manchester Unuted, sungguh, saya tahu bahwa mereka sudah tertarik padanya sejak lama, bukan baru-baru ini saja," ucap Marco dikutip dari Gonfialarete.

"Mereka sudah mengenal Lozano sejak beberapa tahun lalu, buka saat Lozano bermain di PSV. United sudah tahu dengan baik pada level mana Lozano bermain," sambungnya.

2 dari 2

Tak Bisa Prediksi

Meskipun punya kedekatan dengan Hirving Lozano, Marco Garces mengaku tidak tahu klub mana yang akan dipilih oleh sang pemain musim depan. Sebab, dia tidak terlibat dalam negosiasi karena memang tidak punya otoritas lagi.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang masa depan Hirving Lozano karena dia harus memutuskan itu dengan pengacara dan keluarganya. Yang saya tahu, mereka selalu punya pengaruh dalam keputusan Lozano," ucap Marco.

Selain United, sejumlah klub papan atas Eropa juga dikabarkan tertarik pada jasa Lonzano. Dari Spanyol, ada nama Barcelona yang tertarik. Barca menilai jika Lozano bisa menjadi pengganti Malcom yang gagal bersinar.