FOLLOW US:


Mulai Bergerak, Arsenal Ingin Dapatkan Dries Mertens dengan Gratis?

17-01-2020 03:00

 | Richard Andreas

Mulai Bergerak, Arsenal Ingin Dapatkan Dries Mertens dengan Gratis?
Dries Mertens © AP Photo

Bola.net - Arsenal disebut sudah membuat langkah pertama untuk mendapatkan Dries Mertens secara gratis dari Napoli. Mikel Arteta membutuhkan pemain berpengalaman untuk memperkuat skuad yang sekarang, Mertens merupakan kandidat yang tepat.

The Gunners memang menimbang kesempatan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Mereka fokus mendatangkan bek tengah, tapi Arteta memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari penyerang baru.

Pasalnya, masa depan Pierre-Emerick Aubameyang masih diragukan. Aubameyang bakal memasuki tahun terakhir pada kontraknya begitu musim 2019/20 ini berakhir, dewasa ini muncul rumor bahwa Auba ingin meninggalkan klub.

Karena itulah Arsenal berusaha mendatangkan pengganti, yang berujung pada Mertens. Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Dekati Mertens

Menurut Gianluca di Marzio dan Sky Sport Italia, Arsenal sudah mulai menetapkan daftar calon pengganti Aubameyang. Saat ini, mereka telah membuat pendekatan awal untuk Mertens.

Striker 32 tahun ini bakal menghabiskan kontraknya di Napoli akhir musim. Sebab itu, Mertens berhak bernegosiasi dengan klub-klub lain sejak Januari ini.

Mertens bisa jadi solusi cepat dan murah untuk Arsenal. Kabarnya, Arteta hanya dibekali dana belanja sekadarnya pada bursa transfer Januari ini, mengingat Arsenal sudah menggelontorkan dana besar pada musim panas lalu.

2 dari 2

Pesona Mertens

Pemain seperti Mertens pun diyakini bisa menambah opsi Arteta di lini serang. Dia bisa bermain di sisi kiri dan di tengah sama baiknya.

Mertens telah mencetak 9 gol dari 22 penampilan untuk Napoli musim ini, termasuk dua gol ke gawang Napoli di Liga Champions. Meski Napoli tengah kesulitan, dia termasuk salah satu yang tetap bisa diandalkan mencetak gol.

Sementara itu, Arteta mengakui Arsenal bisa jadi kesulitan bersaing dengan tim-tim kuat lainnya di bursa transfer Januari ini. Mereka sedang berusaha, tapi hanya akan mendatangkan pemain yang tepat.

"Saat ini, tidak ada satu pun nama yang muncul. Klub sedang mengusahakan beberapa hal tetapi Anda sudah tahu betapa sulitnya bursa transfer Januari ini, saya tidak mengharapkan banyak hal," tutur Arteta.

Sumber: Sky Sport Italia