FOLLOW US:


Berkaca dari Manchester United, Arsenal Belum Pasti Bertandang ke Timur Tengah

16-01-2020 13:18

 | Yaumil Azis

Berkaca dari Manchester United, Arsenal Belum Pasti Bertandang ke Timur Tengah
Skuad Arsenal merayakan gol Reiss Nelson ke gawang Leeds United di FA Cup. © AP Photo

Bola.net - Seperti halnya Manchester United, Arsenal juga memiliki agenda kamp latihan tengah musim di Timur Tengah. Namun mereka ingin meninjau dengan teliti soal keamanan di sana sebelum bertandang.

Kunjungan ke Timur Tengah kerap dilakukan oleh tim-tim Premier League di tengah berjalannya musim. Mereka ingin para pemainnya menjalani latihan dengan cuaca hangat yang tak bisa didapatkan kala musim dingin di Inggris.

Sayangnya, tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, situasi keamanan di sana sedang tidak baik. Terutama pasca kematian sosok kenamaan Iran, Qassem Soleimani, yang tertembak serangan udara Amerika Serikat.

Manchester United sudah memutuskan untuk membatalkan kunjungannya ke sana. Sementara Arsenal, yang ingin pergi ke Dubai, Uni Emirat Arab, belum bisa membuat keputusan pasti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pertimbangkan Masalah Keamanan

Sebenarnya Arsenal sudah membuat rancangan kamp latihan selama empat hari di Dubai. Namun Mikel Arteta selaku bos anyar the Gunners ingin memastikan jaminan keamanan bagi timnya selama di sana sebelum berangkat.

"Keputusan soal keamanan akan jadi prioritasinya. Jika kami disarankan oleh klub dan orang yang membuat keputusan kalau itu tidak aman, maka kami takkan ke mana-mana," ungkap Arteta seperti yang dikutip dari Reuters.

"Kami masih punya beberapa hal yang harus diperhatikan dari perspektif klub dan kapan kami mengetahui semua yang kami lakukan. Pada saat ini, kami punya dua atau tiga opsi," lanjutnya.

2 dari 2

Bisa Terganggu Jadwal Pertandingan

Bukan hanya masalah sekuritas, rencana kamp tengah musim Arsenal juga bisa terganggu oleh jadwalnya sendiri. Mereka takkan melakukan kamp kalau mereka meraih hasil imbang kala bertemu Bournemouth di babak ke-4 FA Cup.

Sebagai informasi, Arsenal akan menghadapi Bournemouth pada hari Selasa (28/1/2020) nanti. Dan jika meraih hasil seri, mereka harus menjalani partai ulangan yang diselenggarakan pada pekan berikutnya.

Sementara itu, pada pekan ini, Arsenal akan menjalani laga lanjutan Premier League melawan Sheffield United. Mesut Ozil dkk jelas membutuhkan tambahan tiga poin dari partai tersebut untuk memperbaiki derajatnya di klasemen.

(Reuters)