FOLLOW US:


Musim Tinggal Dua Bulan Lagi, Sarri: Chelsea Butuh Higuain!

31-03-2019 20:34

 | Maurizio Sarri

Musim Tinggal Dua Bulan Lagi, Sarri: Chelsea Butuh Higuain!
Gonzalo Higuain merayakan gol pertamanya untuk Chelsea © Chelsea FC Official

Bola.net - Chelsea sedang dikejar waktu untuk bisa tampil di Liga Champions pada musim depan. Oleh karena itu, Maurizio Sarri mengaku butuh sosok terbaik dari Gonzalo Higuain untuk membantu The Blues mendulang poin dari laga-laga tersisa.

Kontribusi Higuain untuk Chelsea masih bisa disebut minim. Sejak direkrut dari Juventus dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin kemarin, penyerang asal Argentina itu baru mencetak tiga gol dari tujuh penampilan di Premier League.

Higuain pun sadar bahwa dirinya tak punya waktu banyak untuk beradaptasi, dan tahu harus segera memberikan dampak positif. Demi memenuhi ekspektasi publik, mantan penggawa Napoli dan Real Madrid itu bahkan sampai harus pensiun dari Timnas Argentina.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Desak Higuain Temukan Performanya

Desakan untuk segera membuka keran golnya kali ini datang dari sang pelatih sendiri, Maurizio Sarri. Pria yang pernah melatihnya kala masih di Napoli dulu itu berkata bahwa ia membutuhkan sisi terbaik darinya sebelum kompetisi berakhir pada bulan Mei mendatang.

"Saya ingin melihatnya berada di puncak performa dalam dua bulan terakhir," tutur Sarri seperti yang dikutip dari Goal. Sekarang, hanya ini yang sangat penting. Kami butuh Higuain yang berada di puncaknya. Saya pikir, tidak mudah untuk terbiasa di ajang ini," sambungnya.

"Levelnya berbeda, cara bermainnya berbeda. Saya pikir, terutama untuk striker, sangat sulit untuk beradaptasi di Premier League hanya dengan waktu satu atau dua bulan," lanjutnya.

2 dari 3

Kehabisan Waktu

Sarri paham bahwa kultur sepak bola Italia dan Inggris berbeda, sehingga proses adaptasi sangat mungkin terjadi. Tapi, Sarri tak bisa lagi menunggu, sebab pundi-pundi golnya akan menjadi bantuan besar bagi The Blues.

"Ini sangat, sangat berbeda, jadi dia membutuhkan waktu. Tapi kami tak punya waktu lagi. Kami harus segera membawanya ke puncak performa dalam dua bulan terakhir ini," tandasnya.

Higuain sendiri diharapkan bisa menjadi solusi dari buruknya lini depan Chelsea belakangan ini. Sebab mulai dari Olivier Giroud hingga Alvaro Morata, yang telah dilego ke Atletico Madrid, tak ada satupun penyerang murni yang sanggup meningkatkan jumlah gol The Blues.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Time Out yang membahas tentang tiga hal yang bisa membuat Gonzalo Higuain gagal di Chelsea.