FOLLOW US:


N'Golo Kante, Gelandang Pemalu yang Benci Kalah

13-10-2021 10:48

 | Aga Deta

N'Golo Kante, Gelandang Pemalu yang Benci Kalah
Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Striker AC Milan Olivier Giroud memberikan gambaran tentang sosok N'Golo Kante. Menurutnya, Kante sangat benci dengan kekalahan.

Kante bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016 setelah ditransfer dari Leicester City. Gelandang asal Prancis tersebut kemudian menjadi sosok yang penting di lini tengah The Blues.

Kante berhasil memenangkan gelar Premier League bersama Chelsea. Dia juga membantu The Blues meraih trofi Liga Champions pada musim lalu.

Nama Kante masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or 2021. Dia bersaing dengan empat pemain Chelsea lainnya seperti Jorginho, Mason Mount, Cesar Azpilicueta, dan Romelu Lukaku.

1 dari 4

Benci Kalah

Kante dikenal sebagai sosok yang pemalu. Giroud juga mengatakan bahwa Kante sangat benci kekalahan.

"Ya, kami sering bermain catur. Saya harus mengatakan dia lebih baik dari saya. Saya hanya menang beberapa kali," kata Giroud kepada talkSport.

"Saya memintanya bermain scrabble, dan saya jelas lebih baik darinya. Jauh lebih baik. "Dia lucu, pemain top, dan dia benci kekalahan dan terkadang dia mencoba segalanya untuk menang.

Itulah mengapa kami membuat lagu ini dengan tim nasional karena dia selalu mencoba menemukan cara berbeda untuk menghindarinya [kekalahan]."

2 dari 4

Pantang Menyerah

Giroud juga menyebut Kante sebagai sosok yang pantang menyerah di lapangan.

“Dia tidak pernah menyerah. Di lapangan dia mencoba untuk melangkah dan sangat penting bagi Chelsea dan tim nasional.

“Di luar lapangan, dia benci kekalahan dan terkadang membuatnya sedikit kesal dan marah. Saya selalu mencoba bercanda dengannya, dia pemain top."

3 dari 4

Bangga Masuk Nominasi Ballon d'Or

Nama Kante masuk dalam nominasi peraih Ballon d'Or 2021. Giroud turut bangga dengan hal tersebut.

"Dia menjalani musim yang hebat tahun lalu. Dia memainkan peran besar dalam kesuksesan Liga Champions, tapi saya pikir dia pantas masuk nominasi," sambungnya.

“Untuk memenangkannya, ada pemain besar di sampingnya. Saya sangat senang dan bangga padanya bahwa dia sangat dekat untuk meraihnya.”

4 dari 4

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT