FOLLOW US:


Naifnya Aston Villa, Mereka Sempat Mengira Bakal Bisa Kalahkan Liverpool

04-11-2019 17:58

 | Dimas Ardi Prasetya

Naifnya Aston Villa, Mereka Sempat Mengira Bakal Bisa Kalahkan Liverpool
John Mcginn berduel dengan Alex Oxlade Chamberlain di laga Aston Villa vs Liverpool, Sabtu (02/11/2019). © AP Photo

Bola.net - Gelandang Aston Villa John McGinn mengungkapkan para pemain Liverpool sempat saling adu argumen satu sama lain hingga pemain Villa sempat merasa yakin bisa menang atas The Reds.

Liverpool bertamu ke markas Aston Villa di Villa Park pada matchday 11 Premier League hari Sabtu (02/11/2019) kemarin. Di babak pertama The Reds bermain di bawah standar dan cukup keteteran menghadapi permainan disiplin sang tuan rumah.

Liverpool bahkan tertinggal lebih dahulu melalui gol Mahmoud Hassan pada menit ke-21. Namun The Reds mampu membenahi performa mereka di babak kedua.

Pasukan Jurgen Klopp terus menekan pertahanan Villa dan akhirnya bisa menyamakan skor pada menit 87 via Andrew Robertson. Pada akhirnya mereka bisa berbalik unggul 1-2 melalui gol Sadio Mane.

1 dari 3

Adu Argumen

Liverpool sendiri sebelumnya sudah kerap mencetak gol setelah menit ke-90. Mereka juga sudah sering membalikkan situasi setelah tertinggal lebih dahulu.

Namun Villa begitu naif. McGinn mengaku ia dan rekan-rekannya sempat merasa yakin akan bisa mengalahkan Liverpool untuk pertama kalinya pada musim ini setelah melihat Jordan Henderson dkk tampak kesal pada rekan satu timnya sendiri dan akhirnya saling adu argumen.

"Banyak pemain mereka saling berdebat dan Anda bisa mengatakan mereka tidak nyaman di babak pertama," ungkapnya seperti dilansir Goal International.

“Ketika tim mulai berdebat satu sama lain, Anda biasanya tahu bahwa Anda mengalahkan mereka, tetapi pada saat yang sama Anda harus menghargai bahwa mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka langsung bersatu kembali, berkumpul dan melaju lagi," pujinya.

"Sayangnya bagi kami mereka melakukan itu," seru McGinn.

2 dari 3

Bisa Juara Premier League

Liverpool mulai menunjukkan kemampuannya sejak musim lalu. Saat itu mereka bisa bersaing jadi juara Premier League meski akhirnya kalah dari Manchester City.

Namun sebagai gantinya mereka bisa jadi juara Liga Champions. Dan musim ini, permainan mereka yang tanpa henti, seperti yang ditunjukkan di laga lawan Aston Villa, membuat McGinn yakin Liverpool bisa jadi juara liga pada musim ini.

"Anda bermain melawan juara Eropa dan mereka bisa menjadi juara Inggris tahun ini," cetus McGinn.

"Mereka tidak menyerah. Mereka terus melangkah dan mereka mungkin membuat kami lelah pada akhirnya," ujarnya.

"Banyak peluang datang dan kami hanya mencoba untuk menahan mereka tetapi bola hanya terus kembali pada [pertahanan] Anda. Itu adalah dua gol ceroboh dari sudut pandang kami, tetapi tim seperti Liverpool melakukan itu pada Anda," seru McGinn.

3 dari 3

Mirip Manchester City

Gelandang asal Skotlandia ini menambahkan, gaya Liverpool mirip dengan Manchester City. Mereka disebutnya akan terus menekan lawan sampai mereka merasa putus asa.

“Mereka bermain menyerang tanpa henti. Itu sama dengan Man City minggu lalu, mereka hanya menguras mental Anda. Anda mencoba yang terbaik untuk menekan mereka tetapi mereka adalah tim top dan kredit penuh untuk mereka," pujinya.

McGinn kemudian berbicara soal performa Villa. Ia mengaku ada pemain Liverpool yang memuji penampilan timnya dan yakin jika mereka terus bermain seperti itu maka Villa tak akan sampai terdegradasi pada musim ini.

"Saya berbicara dengan beberapa pemain Liverpool dan mereka mengatakan betapa mereka terkesan dengan cara kami bermain melawan mereka - teruskan itu dan saya yakin kami akan baik-baik saja," pungkas McGinn.

Liverpool saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Premier League dengan koleksi 31 poin. Sementara itu Aston Villa sekarang ada di posisi 16 dengan raihan 11 poin.

(goal international)