Nasib David de Gea: Sudah Jatuh Disemprot Paul Scholes dengan Kata 'Memalukan' Pula

Asad Arifin | 3 Desember 2021 09:55
Ekspresi David De Gea pada laga Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Komentar pedas diberikan Paul Scholes untuk penjaga gawang Manchester United, David de Gea. Scholes merasa De Gea harusnya segera bangkit dan berupaya menjaga gawang, bukanya terjatuh dan membiarkan bola masuk.

Manchester United menjamu Arsenal pada laga pekan ke-14 Premier League musim 2021/2022, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Old Trafford itu, United mengamankan tiga poin usai menang dengan skor 3-2.

United tertinggal lebih dulu pada menit ke-13, dari gol Emile Smith Rowe. Tapi, mereka membalikkan kedudukan lewat gol Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo. Martin Odegaard sempat membuat skor menjadi 2-2, sebelum Ronaldo memastikan kemenangan United.

1 dari 4 halaman

David de Gea Memalukan!

Aksi David de Gea (keempat dari kanan) di laga Manchester United vs Arsenal di matchday 14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Ada dua momen besar yang terjadi pada laga United melawan Arsenal. Pertama, Michael Carrick mundur usai pertandingan. Kedua, momen ketika David de Gea terkapar di lapangan. Momen itu kemudian berujung pada gol Smith Rowe.

Wasit memutuskan gol Smith Rowe sah. Pemain United sempat melakukan protes pada gol tersebut. Sementara, Paul Scholes sangat kecewa dengan sikap De Gea. Harusnya, kata Scholes, De Gea bangkit dan mengamankan gawangnya.

“Aksi David de Gea memalukan,” kata Scholes dikutip dari Metro.

“Anda harus melindungi gawang Anda, Anda harus melakukan apa saja untuk menghentikan gol lawan. Jatuh berpaling, bahkan tidak melihat, jelas tidak ada yang salah dengannya. Dia membuatnya selesai sendiri,” kata legenda United itu.

2 dari 4 halaman

Harus Berdiri

Pada tayangan ulang, sejatinya tidak ada pelanggaran dari pemain Arsenal pada David de Gea. Dia terjatuh usai kakinya diinjak Fred, rekan satu timnya. Fred mengangkat tangan dan meminta laga dihentikan setelah melihat De Gea terkapar.

Tapi, wasit bergeming dengan protes pemain United. Gol Smith Rowe. Sementara, dari De Gea terjatuh hingga Smith Rowe menendang bola, situasinya terjadi begitu cepat. Bagi Scholes, De Gea harusnya berusaha berdiri.

"Saya tidak berpikir ada banyak yang salah dengan kejadian itu. De Gea harusnya ada di sana, melindungi gawangnya setiap saat. Itu tidak terlihat buruk bagiku. Dia harus berdiri untuk menjaga gawangnya,” tegas Scholes.

3 dari 4 halaman

Tambahan dari Legenda Arsenal

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea, kesakitan pada laga melawan Chelsea di pekan ke-13 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Seperti Scholes¸ Ian Wright juga menilai tidak ada yang salah dari gol Smith Rowe. Dia tidak melihat ada insiden besar yang membuat Arsenal harus membuang bola. Wright merasa De Gea harusnya bangkit dan menjaga gawangnya.

“Ketika Anda melihat David de Gea setelah gol, dia sangat marah sehingga dia berlari mengejar wasit. Masalah saya dengan itu adalah tidak ada kesalahan yang cukup serius baginya untuk terjatuh. Bagi saya, itu memalukan,” kata Wright.

“De Gea harus bangkit setelah itu untuk mencoba menyelamatkan gawangnya dan kemudian jatuh setelah berusaha menjaga gawang jika memang ada yang salah dengan Anda,” tutup Wright.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR