FOLLOW US:


Neville: Jangan Berharap Wenger Pergi, Lihat Situasi MU

18-02-2017 18:40

 | Gary Neville

Neville: Jangan Berharap Wenger Pergi, Lihat Situasi MU
Arsene Wenger © Ist

Bola.net - Gary Neville meminta Arsenal untuk tidak meremehkan pentingnya menjaga stabilitas tim, mengingat belakangan ini muncul begitu banyak desakan untuk meminta Arsene Wenger mundur.

Pria Prancis sudah menghabiskan lebih dari 20 tahun menangani Gunners, dan meraih sukses yang cukup luar biasa.

Namun demikian, banyak yang merasa klub tidak banyak berkembang di beberapa tahun terakhir. Dan Wenger juga semakin mendapatkan tekanan besar, usai pekan ini Arsenal kalah 1-5 dari Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Neville bisa mengerti rasa frustrasi yang muncul dari suporter Arsenal, namun ia meminta mereka melihat apa yang terjadi pada Manchester United, sejak mereka ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson.

Gary Neville



"Apa yang Arsenal punya dan masih lakukan hari ini, dan anda tidak boleh meremehkan kekuatan dari stabilitas, dukungan, loyalitas, menjadi klub yang menawarkan manajer kesempatan lebih dari 12 bulan, terus mempertahankan orang yang sama, berpikir jangka panjang. Semua kualitas itu juga yang membuat saya menyukai Manchester United," tutur Neville di Arsenal Fan TV.

"Namun ketika mereka memecat Moyes setelah delapan bulan, atau melepas Van Gaal, saya tidak akan duduk di sini dan menyebut itu salah, namun saya senang melihat klub ini loyal, stabil, dan menjunjung tradisi. Saya menghormati Arsenal untuk itu. Jangan berharap dia pergi!"

"Arsene Wenger unik, dia membuat pencapaian terhebat untuk seorang manajer Arsenal. Performanya selalu konsisten selam 20 tahun. Bukan berarti perubahan tidak bagus, namun Arsenal belakangan ini belanja lebih sedikit dari Tottenham, Liverpool, City, United, dan Chelsea. Finish di empat besar dengan cara seperti itu, benar-benar luar biasa." (af/rer)