FOLLOW US:


Neymar Dinilai Berpotensi jadi 'Masalah' di Barcelona

10-08-2019 17:13

 | Asad Arifin

Neymar Dinilai Berpotensi jadi 'Masalah' di Barcelona
Neymar ketika diperkenalkan sebagai pemain PSG dua tahun lalu. © AFP

Bola.net - Barcelona masih terus berupaya untuk mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2019 ini. Akan tetapi, upaya membawa bintang PSG tersebut dinilai bisa memberi masalah bagi Barcelona.

Neymar pernah bermain di Barcelona. Pada tahun 2017 yang lalu, pemain asal Brasil tersebut memilih pindah ke PSG. Dia pindah dengan transfer senilai 222 juta euro.

Karir Neymar di PSG kini sedang berada dalam kondisi yang tidak bagus. Klub secara tidak langsung telah mempersilahkan dia untuk pindah. Barcelona pun menjadi tujuan utama Neymar.

Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, merasa Neymar bakal memberi masalah baru jika pindah ke Barcelona. Mengapa bisa begitu? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Malah di Barcelona jika Neymar Bergabung

Menurut Carlo Ancelotti, sosok Neymar akan memberikan masalah baru bagi pelatih Ernesto Valverde. Sebab, dia harus berpikir keras untuk meracik formula yang ideal di lini depan.

"Jika Neymar bergabung dengan Barcelona, maka itu tidak akan mudah bagi Valverde untuk menyusun barisan penyerang," ucap Ancelotti dikutip dari Marca.

Seperti diketahui, tanpa kehadiran Neymar, Barcelona sudah punya banyak nama besar di lini depan. Selain Lionel Messi dan Luis Suarez, juga ada Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

"Tetapi, saya pikir Valverde punya kemampuan untuk mengatasi masalah itu karena dia sudah pernah melakukannya di masa lalu," tegas eks pelatih Real Madrid tersebut.

2 dari 2

Bukan Pemain yang Menentukan

Lebih dari itu, Ancelotti menyebut bahwa sebuah tim tidak boleh hanya bergantung pada satu pemain. Kolektivitas yang baik harus dibangun agar mampu meraih kemenangan.

"Pendapat saya, sebuah tim bisa meraih kemenangan bukan karena peran satu pemain saja. Sangat penting bagi semua pemain untuk mengetahui bagaimana cara bekerja sebagai tim," ucap Ancelotti.

Sampai saat ini, Neymar masih belum menjadi pemain Barcelona. Meskipun masa depannya belum jelas di PSG, dia belum bisa pindah karena Barcelona juga belum mengajukan tawaran.

(Marca/Asad Arifin)