FOLLOW US:


Pelatih Barcelona Jawab Isu Neymar dan Ivan Rakitic

10-08-2019 17:00

 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Barcelona Jawab Isu Neymar dan Ivan Rakitic
Ernesto Valverde © AP Photo

Bola.net - Isu kembalinya Neymar ke Barcelona belum juga padam. Isu transfer bintang PSG itu bahkan memanas dengan munculnya nama Real Madrid. Namun, Ernesto Valverde tak mau memusingkannya. Dia juga menegaskan pentingnya seorang Ivan Rakitic.

Menurut pelatih Barcelona itu, dia hanya fokus pada skuat yang dimilikinya sekarang. Andai Neymar jadi kembali ke Barcelona, atau justru berlabuh di Madrid, dia belum mau memikirkannya.

"Itu cuma asumsi," jawab Valverde ketika ditanya apakah kembalinya Neymar dapat merusak keseimbangan di klub Barcelona, seperti dikutip Marca.

"Kita lihat saja nanti, tapi Anda sudah tahu jawaban biasanya, bahwa dia saat ini adalah pemain tim lain, dan seterusnya."

"Saya tahu apa yang saya punya, siapa saja yang bekerja di bawah saya, dan siapa yang saya andalkan."

"Apa yang terjadi nanti, lihat saja nanti. Kami tak tahu apa yang akan terjadi, dan saya tak memikirkannya. Besok saja saya akan pikirkan itu," imbuhnya.

1 dari 2

Barcelona 2019/20

Barcelona 2019/20
Neymar © AFP

Barcelona musim ini sudah mendatangkan beberapa pemain baru berkualitas. Termasuk di antaranya adalah Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Skuat yang ada sekarang sudah membuat Valverde puas.

"Saya selalu senang dengan pemain-pemain yang saya miliki," lanjut Valverde. "Mereka sangat bagus."

"Musim lalu, kami bahkan hampir sempurna. Sekarang, kami telah mendatangkan empat rekrutan penting, dan kami harus berusaha jadi lebih baik."

2 dari 2

Ivan Rakitic

Ivan Rakitic
Ivan Rakitic © AFP

Salah satu pemain yang digosipkan akan dilepas oleh Barcelona sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup adalah Ivan Rakitic. Namun, Valverde menegaskan bahwa gelandang Kroasia itu adalah pemain yang penting.

"Dia sangat penting bagi kami," tegas Valverde.

"Kinerjanya bisa dilihat. Sekarang, saya tak tahu apakah dia akan bertahan atau tidak, tapi saya mengandalkan dia, begitu pula semua orang yang kami miliki."

"Pada dasarnya, tak ada yang membuat saya merasa kalau saya takkan memilikinya," pungkas pelatih Barcelona itu.

(Marca/Gia Yuda Pradana)