Ngebet ke Real Betis Lagi, Hector Bellerin Ingin Segera Putus Kontrak dengan Arsenal

Abdi Rafi Akmal | 10 Agustus 2022 00:08
Hector Bellerin (c) AP Photo

Bola.net - Rencana Arsenal bersih-bersih skuad belum selesai. Salah satu pemain yang akan pergi di musim panas ini adalah Hector Bellerin yang kabarnya akan menuju Real Betis lagi.

Situasi Bellerin sendiri agak unik. Kontraknya masih satu tahun di Arsenal. Tetapi dalam laporan Sport Witness, Bellerin berencana memutus kontraknya langsung saat ini juga.

Keinginan tersebut didasari karena Bellerin ingin kembali ke klub dibelanya sebagai pemain pinjaman musim lalu, yaitu Betis. Betis tidak bisa memuluskan keinginan tersebut jika Bellerin masih memiliki kontrak di Arsenal.

Arsenal sendiri belum memberikan tanggapan terkait dengan keinginan dari pemain berusia 27 tahun tersebut. Satu yang pasti, Bellerin tidak masuk dalam skema Mikel Arteta untuk musim ini.

1 dari 3 halaman

Percepat Proses Pemutusan

Aksi bek Arsenal, Hector Bellerin (kiri) pada duel kontra Sheffield United di Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Jurnalis Matteo Morreto melaporkan bahwa agen dari Bellerin telah tiba di London. Kedatangannya diperkirakan untuk mempercepat proses pemutusan kontrak.

Seperti yang diketahui, Bellerin tengah mencari cara tercepat supaya bisa keluar dari Arsenal.

Berhubung, sejumlah liga masih belum dimulai. Kebanyakan baru akan memulai pekan perdananya di minggu ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Pemutusan

Pemain Arsenal, Hector Bellerin (kiri), berduel dengan striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo

Ketidaksanggupan Betis untuk membayar sejumlah dana transfer jadi alasan Bellerin untuk meminta pemutusan kontrak.

Pasalnya, Bellerin berniat untuk kembali bergabung dengan skuad besutan Manuel Pellegrini itu. Ia tampak sudah nyaman setelah musim lalu dipinjamkan ke sana.

Dengan pemutusan kontrak, Betis tidak perlu repot-repot membayar biaya transfer karena sudah pasti akan mendapatkan sang pemain dengan gratis.

3 dari 3 halaman

Bersedia Turun Gaji

Pemain Arsenal Hector Bellerin (kanan) dalam pertandingan melawan Liverpool. (c) AP Photo

Tidak hanya itu, Betis juga telah mengungkapkan kondisi keuangan mereka kepada Bellerin. Dengan gaji yang masih sama seperti di Arsenal, Betis tidak akan mampu.

Demi bisa kembali merumput di Liga Spanyol dan memperkuat Betis, Bellerin memutuskan untuk menurunkan gajinya secara fantastis.

Baginya kini adalah mencari kesempatan bermain lebih sering. Betis bisa menggaransi hal tersebut daripada harus menunggu setahun lagi di Arsenal.

Sumber: Sport Witness, Matteo Morreto

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR