FOLLOW US:


Nicolas Pepe Gabung Arsenal Bisa Jadi Keputusan Tepat, Ini 5 Alasannya

29-07-2019 12:45

 | Afdholud Dzikry

Nicolas Pepe Gabung Arsenal Bisa Jadi Keputusan Tepat, Ini 5 Alasannya
Nicolas Pepe © AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar yang tiba-tiba dan sedikit mengejutkan. Kabarnya, Arsenal dan Lille sudah mencapai kata sepakat untuk transfer Nicolas Pepe.

Menurut BBC, Arsenal dan Lille telah mencapai kata sepakat untuk biaya transfer pemain 24 tahun Pantai Gading itu. Nilainya diklaim berada di angka €80 juta (£72 juta) atau sekitar Rp1,2 Triliun.

Dana transfer Arsenal sedikit terbatas musim ini. Namun, Lille kabarnya bersedia menerima pembayaran cicilan dari The Gunners.

Dengan kedua klub telah mencapai kata sepakat, agen dari Pepe masih perlu untuk melakukan finalisasi transfer yang berkaitan dengan kontrak, dan juga tes medis sebelum pengumuman transfer resmi dirilis.

Dan berikut adalah lima alasan mengapa keputusan Nicolas Pepe bergabung dengan Arsenal merupakan keputusan yang tepat. Simak selengkapnya yuk!.

1 dari 5

Pepe Akan Bermain dengan Striker Kelas Dunia

Pepe akan bergabung dengan Arsenal yang sebelumnya sudah memiliki dua penyerang kelas dunia. Baik Alexandre Lacazette dan juga Pierre-Emerick Aubameyang sudaht terbukti kualitasnya dan keduanya menjadi tumpuan Arsenal musim lalu lewat torehan 50 gol dari keduanya.

Auba dan Lacazette telah menjelma menjadi duet mematikan sejak bergabung dengan Arsenal. Dan Pepe akan diharapkan melengkapi keduanya untuk semakin mempertajam lini serang The Gunners.

Pepe sendiri bukanlah pemain yang asing dengan torehan gol. Musim lalu, ia mampu mencetak 22 gol dari 41 penampilannya bersama Lille, menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Ligue 1 setelah Kylian Mbappe.

Begitu perpindahannya ke Arsenal dikonfirmasi, pemain Pantai Gading tersebut bisa bergabung dengan dua penyerang Arsenal untuk memimpin jalan mereka kembali ke Liga Champions.

2 dari 5

Garansi Posisi Starter

Keputusan Pepe untuk menolak bergabung dengan tim lain dan memilih Arsenal bisa jadi bermanfaat bagi sang pemain. Pasalnya, winger muda tersebut besar kemungkinan mendapatkan garansi menjadi starter di skuad Arsenal.

Arsenal memang terlihat begitu kesulitan mencari sosok tepat untuk menempati posisi sayap kanan setelah performa mengecewakan Henrikh Mkhitaryan di posisi itu. Musim lalu, Mikhitaryan harnya mampu membuat enam gol dari 39 penampilan, sebuah sinyal bahwa Unai Emery butuh perbaikan di sisi tersebut.

Performa Pepe musim lalu membuat banyak klub tertarik. Selain Napoli, klub lain yang juga dikaitkan dengannya adalah Liverpool. Bergabung ke Anfield di satu titik bisa menjadi pilihan yang bagus, namun Pepe tidak akan mendapatkan jaminan untuk menjadi starter di posisi sayap. Karena itu, pindah ke Arsenal bisa jadi sebuah keputusan yang cerdas, bagi klub dan juga pemain.

3 dari 5

Faktor Unai Emery

Setelah membawa Arsenal finis di posisi kelima di musim pertamanya sebagai pelatih Arsenal, Unai Emery akan mencoba membangun kembali dan juga mengembalikan The Gunners di empat besar, alias posisi Liga Champions yang sudah didambakan mereka.

Emery dikenal sebagai pelatih pragmatis yang memilih para pemainnya dalam formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3. Emery fokus pada sistem pertahanan yang tinggi di mana bek sayapnya diminta untuk naik membantu serangan. Dia mengadopsi gaya yang memungkinkan penyerang untuk melakukan serangan balik cepat, sesuatu yang akan cocok untuk Pepe. Winger Pantai Gading ini akan memiliki kesempatan untuk menggunakan kecepatannya, memotong ke dalam dan membongkar pertahanan lawan.

Selain itu, di Arsenal, Pepe akan berkembang di bawah pelatih yang juga sukses besar dalam karirnya. Selama karir kepelatihannya, Emery sudah memenangi 10 trofi, termasuk tiga trofi Liga Europa.

4 dari 5

Kesempatan Bermain di Premier League

Bergabung dengan Arsenal akan memberikan Pepe kesempatan besar untuk bermain di liga paling kompetitif dan paling berkualitas di dunia.

Premier League merupakan liga kelas dunia dengan laga-laga berkualitas yang dimainkan dan dipenuhi para pemain kelas dunia.

Gaya bermain Pepe akan cocok dengan Premier League dan membuat namanya semakin dikenal bersama Arsenal. Kesempatan bermain melawan para pemain kelas dunia jelas sebuah kesempatan yang tak sering datang, kemungkinan itu bisa membantu Pepe untuk meningkatkan levelnya dan membantu Arsenal kembali ke jajaran klub top Inggris dan Eropa.

5 dari 5

Bergabung dengan Klub Bersejarah

Bergabung dengan Arsenal berarti pemain Pantai Gading tersebut bergabung dengan sebuah klub dengan reputasi yang sudah mendunia. The Gunners telah memenangkan 46 trofi sejak didirikan, yang membuat mereka menjadi salah satu klub paling sukses di Eropa.

Jangan lupakan pula, 15 tahun lalu mereka tak terkalahkan di Premier League. Tim mereka saat itu dikenal dengan sebutan 'The Invincibles' yang pastinya tak akan lekang oleh zaman.

Bila bergabung dengan Arsenal, Nicolas Pepe akan bermain untuk tim yang punya tradisi dan sejarah. Lebih dari itu, sebuah tim dengan basis suporter yang sangat besar.