FOLLOW US:


Dikalahkan Lyon, Unai Emery Menyadari Satu Kelemahan Arsenal Ini

29-07-2019 11:00

 | Richard Andreas

Dikalahkan Lyon, Unai Emery Menyadari Satu Kelemahan Arsenal Ini
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © ARS

Bola.net - Unai Emery menyadari kelemahan Arsenal ketika dikalahkan Lyon 1-2 pada laga uji coba pramusim, Minggu (28/7) kemarin. Dia menyesali Arsenal yang tidak tampil konsisten.

Arsenal memulai laga dengan baik, khususnya di babak pertama. Pierre-Emerick Aubameyang mengantarkan Arsenal unggul terlebih dahulu lewat golnya di menit ke-35.

Namun, segalanya berubah jadi bencana di babak kedua. Lyon tampil jauh lebih baik, Moussa Dembele mencetak dua gol untuk membalikkan kedudukan. Pada saat inilah Emery menyadari kesalahan Arsenal.

Bagaimana maksud Emery? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sempat Mengontrol

Emery merasa pertandingan tersebut terbagi dalam dua babak. Arsenal tampil baik dan mendominasi babak pertama. Sayangnya hanya satu gol yang tercipta.

"Jelas hasilnya 1-2, kami kalah. Namun, saya harus mengatakan, saya kira kami bertahan sangat baik di babak pertama. Kami mencipakan pemilihan posisi yang sangat baik di babak pertama. Kami tidak kesulitan saat bertahan, dan kami menciptakan peluang saat menyerang," kata Emery di Arsenal.com.

"Kami mengontrol pertandingan. Tidak selalu dengan penguasaan bola, sebab mereka bermain dengan kombinasi yang bagus ketika membawa bola, dan terkadang kami harus bergerak tanpa bola untuk menyatu ketika bertahan."

2 dari 2

Kejutan

Lebih lanjut, Emery mengaku babak kedua sedikit mengejutkan. Lyon tiba-tiba tampil agresif dan jauh lebih baik. Arsenal tidak siap dan akhirnya kebobolan dua gol balasan.

"Secara umum, di babak pertama, saya kira tim sudah bermain seperti yang kami inginkan, yakni dengan mengambil inisiatif serangan. Di babak kedua, mungkin kami sedikit tidak nyaman," lanjut Emery.

"Karena beberapa kali menciptakan peluang, kami berpikir kami akan menang dengan skor 1-0. Namun, hasil akhir ini sungguh mengejutkan," tandasnya.