FOLLOW US:


Nomor 9 Tammy Abraham: Tawaran Frank Lampard dan Kutukan Chelsea

05-12-2019 07:30

 | Richard Andreas

Nomor 9 Tammy Abraham: Tawaran Frank Lampard dan Kutukan Chelsea
Tammy Abraham © AP Photo

Bola.net - Tammy Abraham menyimpan kisah menarik di balik kostum nomor 9 Chelsea yang dia kenakan. Saat itu, Frank Lampard menyerahkan tanggung jawab nomor punggung itu dengan tantangan mengakhiri kutukan.

Abraham layak dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Chelsea sejauh ini. Dia bisa diandalkan di tengah embargo transfer. Meski masih muda, ketajamannya tidak perlu diragukan.

Intinya, penampilan Abraham sebagai striker nomor 9 sejauh ini tidak mengecewakan. Dia mungkin bisa mengakhiri kutukan nomor punggung tersebut yang sudah beberapa kali memakan korban.

Seperti apa kisahnya? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Kostum Nomor 9

Mengenakan nomor 9 Chelsea bukan perkara mudah. Selain dituntut mencetak banyak gol dan jadi striker utama, sang empunya nomor pun harus memikul beban kutukan bertahun-tahun.

Benar, nomor 9 pernah dikenakan striker-striker Chelsea yang dianggap gagal. Sebut saja Alvaro Morata, Gonzalo Higuain, Radamel Falcao, Fernando Torres, dan Franco Di Santo.

Uniknya Abraham mengaku tidak pernah ragu barang sedetik ketika ditawari kostum tersebut. Dia justru tertantang membuktikan diri dan mengakhiri kutukan, Chelsea tetap yang nomor satu.

"Obrolan serius pertama kami adalah ketika dia [Lampard] bertanya apakah saya ingin mengenakan nomor 9. Dia meminta saya berpikir lebih lanjut dan tidak terburu-buru, tetapi saya sudah membuat keputusan langsung di tempat!" buka Abraham di Chelseafc.com.

2 dari 3

Mimpi Jadi Nyata

Abraham mengaku tidak pernah ragu menerima kostum berat tersebut. Dia tumbuh sebagai pemain muda Chelsea, dipinjamkan, lalu kembali ke klub sebagai pemain senior. Baginya, tidak ada yang lebih baik dari mengenakan kostum berharga itu dan membuktikan diri.

"Saya mendengar banyak hal tentang kostum nomor 9 yang terkutuk di Chelsea, tetapi saya siap menerimanya dan mengubah itu," lanjut Abraham.

"Ini adalah mimpi yang terwujud bagi saya dan dalam 15 tahun ke depan saya ingin menciptakan warisan supaya ketika saya duduk dan pensiun nanti, saya tahu saya telah bangga mengenakan kostum nomor 9 Chelsea," tutupnya.

3 dari 3

Tammy Bikin Gol

Teranyar, Tammy kembali membuktikan kualitasnya kala Chelsea mengalahkan Aston Villa 2-1, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB tadi.

Dia mencetak gol pembuka The Blues di menit ke-24, tepat setelah pulih dari cedera. Usia boleh belia, tapi Tammy tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sumber: Chelseafc