FOLLOW US:


Obi Mikel: Markas Baru West Ham Kurang Mengerikan

26-10-2016 15:29

 | John Obi Mikel

Obi Mikel: Markas Baru West Ham Kurang Mengerikan
Olympic Stadium © goodwp
Bola.netBola.net - Gelandang Chelsea, John Obi Mikel menilai bahwa kandang baru West Ham tak semenakutkan kandang mereka sebelumnya. The Blues akan bertamu ke markas The Hammers, London Stadium (Olympic Stadium) di ajang EFL Cup, Kamis(27/10) dini hari nanti.

Seperti diketahui, mulai musim ini Dimitri Payet dkk memang tak lagi memakai Boleyn Ground yang sudah dirobohkan. Sebagai gantinya, mereka kini bermain di Olympic Stadium sebagai kandang baru mereka.

Namun keangkeran Boleyn Ground tampaknya tak menular ke Olympic Stadium. Bila The Hammers musim lalu hanya kalah tiga kali di kandang lama, di markas baru mereka justru sudah kalah dua kali dari lima pertandingan kandang.

Nah, melihat fakta itu, Obi Mikel mengakui bahwa kandang baru West Ham sangat bagus, tapi tak seangker Boleyn Ground.

"Kandang baru West Ham sangat bagus, tapi saya pikir itulah mengapa mereka kesulitan di Premier League. Ini merupakan kandang yang besar, lapangan yang bagus dan saya pikir banyak klub datang ke sana untuk mengekspresikan diri karena dalam suatu cara kedua tim justru berpikir mereka sama-sama bermain tandang," ujarnya.

"Kebalikannya, bermain di Boleyn Ground sangat mengintimidasi. Tribun mereka sangat dekat, para pendukung tepat ada di sana dan lapangannya tak besar. West Ham tahu cara bermain di permukaan lapangan seperti itu, mereka sudah terbiasa dengan itu. Anda bisa mendengar apa yang dikatakan pendukung mereka pada anda dan itu mengerikan," tambahnya.

"Tapi, di stadion besar seperti yang mereka miliki saat ini, anda tak mendengar apapun. Hanya masalah waktu sebelum mereka terbiasa dengan itu dan mereka baru saja mengalahkan Sunderland. Saya hanya berharap mereka tak menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan di pertandingan melawan Chelsea," tandasnya.