FOLLOW US:


Old Trafford Terlalu Sepi, Ini Langkah Manajemen MU

22-03-2018 18:43

 | Jose Mourinho

Old Trafford Terlalu Sepi, Ini Langkah Manajemen MU
Salah satu sudut stadion Old Trafford. © AFP

Bola.net - Manajemen Manchester United dikabarkan bakal mencoba menghidupkan atmosfer di Old Trafford dengan cara membagi-bagikan selebaran berisi lirik-lirik lagu alias chants untuk para suporter yang datang ke Stadion.

Sejak menangani Setan Merah, Jose Mourinho sudah sempat menyinggung atmosfer Old Trafford yang dianggapnya sepi. Belum lama ini, manajer asal Portugal itu kembai mengeluhkan para suporter yang hanya diam saja saja saat menonton Paul Pogba cs bertanding.

Saking sepinya, Mourinho sempat membandingkannya atmosfer Old Trafford dengan atmosfer di Fratton Park, yang merupakan kandang Portsmouth. Menurutnya astmosfer di markas Setan Merah masih kalah dengan markas klub London itu.

Hal itu diutarakannya setelah kemenangan atas Huddersfield City pada 3 Februari lalu, Mourinho menggambarkan Old Trafford sebagai stadion "tenang". Padahal stadion itu berkapasitas 75.653 penonton.

"Ini bukan Portsmouth," katanya, ketika diminta untuk menjelaskan komentarnya. “Saya ingat Portsmouth - stadion yang begitu kecil, suasananya benar-benar luar biasa."

“Di sini, suasananya agak sepi dan tidak terlalu banyak antusiasme. Tapi para pemain suka bermain di kandang.”

Menurut laporan dari The Independent, masalah itu kemudian diangkat dalam sebuah forum untuk para fans bulan lalu. Saat itu pihak klub mengadakan proses konsulitasi dan survey pada para fans terkait apa arti 'atmosfer' untuk para fans itu.

Salah satu member dalam forum itu lantas bertanya apakah pihak klub bisa mendistribusikan selebaran-selebaran yang berisikan lirik-lirik lagu/chants saat para suporter datang ke Old Trafford. Selain itu ada usulan lirik itu dimasukkan dalam buku matchday programme, plus di situs resmi klub.

Pihak klub lantas menyebut langkah ini bisa jadi akan dilakukan oleh klub. Saat ini mereka tengah memikirkan dahulu solusi itu masak-masak. Mereka juga mengakui bahwa masalah atmosfer di Old Trafford itu memang harus diperhatikan secara serius.