FOLLOW US:


Ole Gunnar Solskjaer Sudah Punya Rencana untuk Pemain Muda Manchester United

16-05-2019 05:18

 | Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer Sudah Punya Rencana untuk Pemain Muda Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer © MUFC Official

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membeberkan sedikit rencananya pada bursa transfer mendatang. Salah satunya meyinggung soal para penggawa muda cetakan tim muda The Red Devils.

Solskjaer dikenal sering memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya untuk unjuk gigi. Sejumlah nama telah diberi kesempatan untuk mencatatkan penampilan perdanaya bersama tim senior, seperti Thahith Chong, James Garner, dan Mason Greenwood.

Beberapa hari yang lalu, Solskjaer sempat mengutarakan niat untuk memproduksi talenta berbakat, seperti Manchester United di masa dirinya bermain dulu. Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney adalah bukti bahwa omongan Solskjaer benar adanya.

Dikutip dari Goal, ia berkata: "Saya tak pernah merasa kami adalah klub dengan pemain jadi - Ronaldo bukanlah pemain jadi, Rooney juga. Banyak pemain yang datang ke sini dan berkembang menjadi superstar. Itu selalu menjadi contoh di sini,".

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Beri Kesempatan

Biasanya, klub akan mengirim sejumlah pemain mudanya ke beberapa klub kecil karena kesempatan bermain di tim senior minim. Seorang pelatih pun tak ingin mengambil resiko kalah lantaran dirinya menurunkan pemain minim pengalaman.

Tapi Solskjaer memutuskan untuk mengambil langkah berani. Saat berbicara kepada MUTV, pria asal Norwegia itu menyatakan niatnya untuk lebih sering memberikan kesempatan kepada mereka di tim senior.

"Mari lihat keputusan apa yang akan kami buat dengan anak-anak ini, tapi saya bisa melihat sebagian besar bertahan di sini dan mendapat kesempatan tahun depan," tutur Solskjaer.

2 dari 3

Harus Berjuang

Tetapi satu hal yang patut digarisbawahi adalah Solskjaer tidak akan memberikan kesempatan tersebut secara cuma-cuma. Ia meminta mereka untuk berjuang agar bisa menggeser seniornya dari skuat utama.

"Saya harus berkata bahwa mereka akan lebih baik jika menjalani musim secara penuh di tim lain dan juga bermain tapi, lagi-lagi, mungkin di sini adalah tempat bagi mereka yang terbaik, berlatih dengan pemain terbaik dari seluruh dunia," tambahnya.

"Dalam lingkungan ini, kami punya sejarah untuk membuat mereka [pemain muda] menjadi yang terbaik, tapi kami juga punya sejumlah pemain berpengalaman yang pergi selama satu tahun lalu kembali selayaknya seorang pria," tandasnya.

3 dari 3

Omongan Sesuai Tindakan

Pada laga terakhir Manchester United, dengan Cardiff City sebagai lawannya, Solskjaer sempat menurunkan beberapa nama yang kerap menghiasi bangku cadangan. Juga satu pemain mudanya, Mason Greenwood, yang diduetkan dengan Marcus Rashford.